PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bertekad Cetak Hattrick Pada Pemilu

PDI Perjuangan Kabupaten Malang Bertekad Cetak Hattrick Pada Pemilu

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Malang Darmadi SSos.-Biro Malang-

MALANG, MEMORANDUM - PDI Perjuangan bertekad mencetak tiga kemenangan beruntun alias hattrick pada Pemilu 2024 khususnya untuk di Kabupaten Malang.

Ini seperti yang diungkapkan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang Darmadi SSos yang menegaskan kemenangan yang bakal diraih tersebut termasuk memenangkan pasangan Capres-Cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

"PDI Perjuangan kabupaten Malang, berharap menang satu putaran, hattrick di 2024, dengan menang yang bermartabat," ungkap Darmadi.

Darmadi menjelaskan, kunci untuk mewujudkan hattrick dan memenangkan Ganjar-Mahfud yaitu soliditas, kekompakan dan gotong royong seluruh elemen partai, termasuk relawan. Hal itu juga sesuai dengan intruksi, dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

BACA JUGA:PDIP Kabupaten Malang Maafkan Pemuda Pengunggah Ujaran Kebencian di Facebook

"Kita sampaikan bahwa soliditas, kekompakan, dan gotong royong, menjadikan kunci dan penekanan dari PDI Perjuangan untuk memenangkan Pemilu 2024," kata Darmadi.

Pria yang menjabat Ketua DPRD itu menambahkan, warga PDI perjuangan tidak perlu mencari cari kesalahan, paslon lain, partai lain, kita fokus pemenangan, kekompakan, tidak ada perpecahan dan tidak ada gesekan antar kader, antar Caleg, bahkan antar struktur, ini yang diperintahkan ibu ketua umum bahwa solid bergerak bersama dan dalam satu komando yaitu komandonya partai.

Bahkan guna mencapai hattrick yang diharapkan pada Pemilu 2024, PDI perjuangan juga melakukan evaluasi terhadap hasil Pemilu 2014 dan 2019 lalu. Karena dengan melakukan evaluasi terhadap hasil pemilu sebelumnya, apa yang menjadi kekurangan bisa dilakukan dan semakin memperbaiki apa yang sudah dilakukan saat itu.

"Untuk Pileg tetap kita targetnya 21 kursi, untuk Pilpres target kita adalah 55 persen di nasional, dan di Kabupaten Malang target kita 65 sampai 70 persen. Jadi kita sudah banyak mengevaluasi mulai dari Pemilu 2014 dan 2019, memang ada beberapa kantong-kantong suara yang masih bisa di maksimalkan, dan ini kita kerjakan bersama-sama," imbuh Darmadi.

BACA JUGA:DPC PDIP Kabupaten Malang Siap Menangkan Ganjar Pranowo-Mafud MD

Terpisah, Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Ir. Budi Kriswiyanto mengungkapkan, partai berlambang banteng moncong putih tersebut telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mencetak hattrick dan memenangkan Ganjar-Mahfud. Namun, Budi enggan membeberkan secara gamblang strategi yang dimaksud.

"Kalau strategi ada strategi umum dan strategi khusus. Yang jelas sampai dengan saat ini teman-teman yang ada di PDI Perjuangan, mulai dari tingkat anak ranting, ranting, PAC, DPC, sudah kita gerakan semua. Kita juga sudah menggerakkan teman-teman relawan, jadi sekiranya ada daerah-daerah yang masih minim perolehan suara pasangan Ganjar-Mahfud ini kita gerakan semua," tutup Budi.(kid)

Sumber: