Menang 3-0 Atas Monza, Milan Masih Kokoh di Tiga Besar Liga Italia

Menang 3-0 Atas Monza, Milan Masih Kokoh di Tiga Besar Liga Italia

Jan Carlo Simic merayakan gol kedua AC Milan bersama Rafael Leao. (ist)--

MEMORANDUM - AC Milan berhasil menang telak 3-0 atas tamunya AC Monza. Ketiga gol Milan dicetak oleh Tijjani Reijndres dan Jan Carlo Simic dibabak pertama dan Noah Okafor pada babak kedua.

Bermain di Stadion San Siro, Minggu 17 Desember 2023 malam, Rossoneri julukan AC Milan memiliki misi memangkas poin untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Italia.

Selepas peluit babak pertama dibunyikan, Rossoneri langsung berinisiatif menyerang. Hasilnya langsung terlihat saat pemain keturunan Indonesia Tijjani Reijndres membawa Milan unggul pada menit ke-3.

Menerima umpan dari Christian Pulisic, Reijndres langsung menerobos pertahanan Monza dan melewati 3 orang pemain. Didalam kotak penalti Reijndres melakukan tendangan yang tak mampu diselamatkan penjaga gawang Michelle Di Gregorio.



Unggul 1-0 membuat Milan semakin menyerang. Theo Hernandez hampir saja menggandakan keunggulan, berawal dari umpan satu duanya bersama Rafael Leao, Leao menusuk sampai sisi kanan pertahanan Monza dan melakukan umpan mendatar yang langsung disambuat Theo Hernandez. Namun sayang sepakan Theo yang pelan masih bisa diantisipasi penjaga gawang. Dan bola muntah berhasil dibuang bek lawan.

Menit ke-28 giliran Alessando Florenzi memiliki peluanh mencetak gol. Florenzi melakukan tendangan spekulasi jarah jauh yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Namun sigapnya kiper Gregorio menggagalkan peluang tersebut.

Rossoneri akhirnya menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-41. Pemain muda pengganti Tommaso Pobega yang cedera Jan Carlo Simic berhasil menuntaskan umpan manis Rafael Leao disisi kiri pertahanan Monza. Keunggulan 2-0 Milan bertahan hingga babak pertama usai.

Dibabak kedua AC Milan yang unggul sedikit  menurunkan tempo penyeranga. Meskipun begitu, Rossoneri tetap menguasai pertandingan.

Monza yang tertinggal dua gol tak mau menyerah begitu saja. Pada menit ke-61, Andrea Colopani hampir saja membuat Monza menipiskan ketertinggalan. Berawal dari tendangan Matteo Pessina yang masih bisa di blok Fikayo Tomori, bola liar yang mengarah ke Colpani langsung disambar dengan tendangan keras yang masih mampu di tepis kiper Mike Maignan.

Terus menyerang membuat pertahanan Monza lengah. Pada menit ke-76 Noah Okafor membuat Rossoneri unggul 3-0. Berawal dari umpan Reijndres pada Oliver Giroud, striker asal Perancis tersebut memantulkan bola ke tengah yang langsung disambut Okafor. Dan dengan tenang menaklukkan kiper Gregorio.

Hingga berakhirnya babak kedua, AC Milan berhasil mempertahankan skor 3-0. Dengan hasil ini membuat Rossoneri masih menempati posisi 3 klasemen dengan 32 poin dan memangkas jarak dari Juventus di posisi kedua menjadi 5 poin, yang pada pertandingan sebelumnya bermain imbang 1-1 atas Genoa. (*)

Sumber: