Pj Wali Kota Wahyu : Tanpa Narkoba Kita Mbois Ilakes!

Pj Wali Kota Wahyu : Tanpa Narkoba Kita Mbois Ilakes!

Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat memimpin deklarasi anti narkoba.--

MALANG, MEMORANDUM -  Pj Wali Kota Malang Dr Ir Wahyu Hidayat MM mengajak lima ribu anak muda di Kota Malang untuk 'Mbois' tanpa Narkoba, pada acara ‘Sosialisasi Penyadaran Pemuda Anti Narkoba’ di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kamis 07 Desember 2023.

Ajakan disampaikan melalui pantun yang disambut sorai sorai peserta sosialisasi. ‘Ke Kayutangan minum teh telang, jangan lupa toppingnya boba, buat para pemuda Kota Malang, ayo rek mbois tanpa narkoba’.

Pj Wali Kota Wahyu menyampaikan generasi muda di Kota Malang akan semakin keren dengan menjauhi narkoba. “Tanpa Narkoba Kita Mbois Ilakes! (sekali, red),” kata Wahyu di hadapan ribuan anak muda.

BACA JUGA:Aspal Jalan Bandung Ambles, Pj Wali Kota Malang Instruksikan Kebut Perbaikan

BACA JUGA:Raih Top Digital Award, Pj Wali Kota Malang Ingin Layanan Digital Makin Handal

Harapannya, generasi muda sebagai penerus estafet pembangunan bangsa harus menjauhi narkoba, karena narkoba akan merusak masa depan.

Saat ini, Pemkot Malang bersama BNN Kota Malang sedang mempersiapkan generasi muda untuk menyongsong Indonesia Emas pada 2045 nanti.

“Pemkot Malang bersama BNN tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi terkait penyadaran bahaya narkoba kepada para pemuda. Karena anak muda adalah tulang punggung bangsa kita dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” urai Wahyu.

BACA JUGA:Forum Tiga Pilar, Pj Wali Kota Malang Ajak Jaga Stabilitas

Wahyu juga memimpin Deklarasi Anti Narkoba yang diikuti oleh peserta sosialisasi. Deklarasi ini sebagai wujud bahwa warga Kota Malang menyadari narkoba adalah ancaman bagi masa depan bangsa.

Ikrar ini untuk menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, mendukung aparat penegak huklum dalam upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, maupun untuk menjadi pelopor anti narkoba.

“Mari kita satukan tekad, bergandengan tangan, membunyikan genderang perang terhadap narkoba. Oleh karenanya saya mengajak kepada seluruh pemuda untuk mengatakan tidak kepada narkoba,,” kata Wahyu Hidayat.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Ketua TP PKK Kota Malang Hanik A. Wahyu Hidayat, Danrem 083/ Bhaladika Jaya, Dandim 0833/ Kota Malang, Sekda Kota Malang, Kepala BNN Provinsi Jawa Timur, Kepala BNN Kota Malang, Kepala Disporapar Kota Malang, Ketua Dharma Wanita Kota Malang. (pkp/ari)

 

Sumber: