KORMI Kota Malang Kunjungi Tulungagung, Sampaikan Ini

KORMI Kota Malang Kunjungi Tulungagung, Sampaikan Ini

Wakil Ketua II KORMI Kota Malang Syaifuddin bersama Sekum KORMI H RM Achjadi dan Ketua Harian KORMI Tulungagung Ariyani Pramesti dengan Sekum KORMI Tulungagung.--

Sementara itu, Ketua Harian KORMI Kabupaten Tulungagung Ariyani Pramesti mengamini pentingnya menjaga marwah KORMI yang dinaungi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

“Selama ini kami telah bermitra dengan Dispora,” katanya seraya menyebutkan kontribusi kegiatan pada peringatan Hari Jadi ke-818 Kabupaten Tulungagung tahun 2023.

Selain mengembangkan COOM yang sudah ada, KORMI Tulungagung mengembangkan olahraga masyarakat yang sifatnya tradisional maupul massal serta berkaitan dengan kearifan lokal. Salah satu yang juga berkembang adalah COOM Ketapel.

BACA JUGA:21 Kabupaten/Kota Bersaing di Forda I Kormi Jatim di Malang

Diketahui, kunjungan pengurus KORMI Kota Malang dipimpin Wakil Ketua II Syaifuddin disambut ramah oleh Ketua Harian KORMI Kabupaten Tulungagung Ariyani Pramesti didampingi Sekretaris Umum dan pengurus KORMI Kabupaten Tulungagung bersama perwakilan pengurus Cabang Organisasi Olahraga Masyarakat (COOM).

Silaturahmi ini menjadi ajang diskusi yang cukup hangat, saling sharing berbagi pengalaman untuk menguatkan arah pengembangan lembaga dalam memajukan olahraga masyarakat.

Keberadaan KORMI berdasarkan pada UU 11/ 2022 tentang Keolahragaan, tujuannya antara lain meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh serta membangun hubungan sosial melalui olahraga yang berkembang di masyarakat. (ari)

Sumber: