Geger, Warga Grati, Pasuruan Mengaku Imam Mahdi

Geger, Warga Grati, Pasuruan Mengaku Imam Mahdi

Beberapa hari ini warga di Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan dihebohkan dengan ulah seorang kuli bangunan yang mengaku sebagai Imam Mahdi. --

Ajaran sesat yang disebarkan SA sendiri sudah terdeteksi sejak November 2023 lalu. Dan diketahui oleh salah satu saudaranya sendiri yang juga sebagai penyuluh agama Islam di Kecamatan Puspo.

Menurut Hasan, pengikut ajaran sesat SA ada di beberapa kecamatan.  Di antaranya di Kecamatan Winongan, Grati, Puspo, dan di Tosari. Kesemuanya adalah masih sanak saudara serta familinya. Kendati demikian, ada juga beberapa warga lain di luar hubungan kekerabatan keluarga.

Hasil dari klarifikasi dan mediasi yang dilaksanakan di kantor KUA Grati tersebut dinyatakan selesai dengan pengakuan SA yang telah mengaku sebagai Imam Mahdi. SA sendiri bersedia tobat dan berjanji akan kembali ke ajaran Islam sesuai dengan keyakinan sebelumnya.

Oleh tokoh agama Islam dari MUI Kecamatan Grati, SA dituntun untuk mengucapkan dua kalimat syahadat sesuai dengan hukum agama Islam. (kd/mh)

Sumber: