Warga Pasuruan Tewas Terserempet KA di Desa Karangkates, Malang

 Warga Pasuruan Tewas Terserempet KA di Desa Karangkates, Malang

Korban di lokasi kejadian.--

MALANG, MEMORANDUM- Kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA),  terjadi sekitar pukul 08.15 wib di Desa Karangkates RT 02 RW 01 Kecamatan Sumberpucung kabupaten MALANG, tepatnya jalur Pohgajih- Sumberpucung di kilometer 85+ 200. 

KA Penataran (431a) dengan no loko : CC 201-8315, dari arah Malang ke Blitar dengan Masinis Rahmat Tanto dan Asisten Yuda menyerempet korban atas nama Lutfikhan (37) warga Jalan Ir H Juanda RT 01 RW 03, kecamatan Bugulkidul Kota Pasuruan.

"Akibat kejadian tersebut korban langsung meninggal di lokasi kejadian," terang AKP Lukman Hadi Kapolsek Sumberpucung.

BACA JUGA:Budi Kriswiyanto, Pria Sederhana yang Dedikasikan Diri untuk Masyarakat Kabupaten Malang

Kapolsek mengungkapkan, kecelakaan yang melibatkan KA berawal dari laporan Polsuska stasiun Sumberpucung ke Polsek. Begitu menerima laporan, Kapolsek langsung bersama anggota mendatangi lokasi kejadian dan melakukan olah TKP dan melakukan evakuasi atas jenasah korban untuk dikirim ke RSSA kota Malang.

BACA JUGA:Jelang Hari Anti Korupsi, Kejati Jatim Ungkap Dugaan Penyimpangan Pengadaan Tanah di Politeknik Negeri Malang

Masinis KA Penataran,  menyebut, KA yang dibawanya sebelumnya menyerempet seorang laki- laki. Saksi pelapor dengan dilapori masinis bahwa telah terjadi laka, langsung pihaknya mendatangi lokasi untuk memastikan. Dari pengecekan Polsuska tersebut telah ditemukan mayat laki- laki sesuai TKP yang dilaporkan masinis.

Kemudian pihak saksi setelah lakukan cek lokasi dan benar adanya, langsung melapor ke Polsek Sumberpucung untuk proses penyelidikan lebih lanjut. 

"Jika masinis tidak melakukan pelaporan pada Polsuska stasiun Sumberpucung, mungkin kejadian itu tidak diketahui. Pasalnya TKP kejadian jauh dari permukiman warga," kata, Lukman.

Karena berdasarkan fakta penyelidikan, lanjut Lukman, TKP berada di kawasan bendungan Sutami yang jauh dari Pemukiman kampung padat penduduk. Saat petugas Polsek memdatangi lokasi secara  diketahui mayat dalam keadaan tergeletak dipinggir Rel KA yang jauh dari permukiman.

"Dengan ditemukannya dalam kondisi meninggal dunia, korban kemudian dievakuasi ke RSSA kota Malang," imbuh, Lukman Hadi. (kid)

Sumber: