Turun ke Sekolah, Polsek Pakel Sampaikan Pesan Cegah Bullying dan Antisipasi Kenakalan Remaja

Turun ke Sekolah, Polsek Pakel Sampaikan Pesan Cegah Bullying dan Antisipasi Kenakalan Remaja

Iptu Retno Pujiarsih bersama murid murid SMA Negeri 1 Pakel-Biro Tulungagung-

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Anggota Polsek Pakel melaksanakan police goes to school ke sejumlah sekolah di wilayah hukumnya. Salah satunya di SMA Negeri 1 Pakel Kabupaten Tulungagung.

Kapolsek Pakel, Iptu Retno Pujiarsih bersama anggota mendatangi sekolah tersebut untuk memberikan pesan kepada peserta didik maupun guru.

Adapun tema yang disampaikan adalah seputar pencegahan aksi perundingan alias bullying dan pentingnya pencegahan kenakalan remaja.

Iptu Retno mengatakan, pembinaan dan penyuluhan yang diberikan mengedepankan kedisiplinan kepada pelajar, guna mencegah kenakalan remaja yang dewasa ini kerap menghantui generasi muda.

BACA JUGA:Kunjungi Mapolsek Pakel, Kapolres Tulungagung Beri Motivasi Kepada Anggota

Aksi perundungan atau bullying di kalangan pelajar juga menjadi salah satu tema yang disampaikan dalam kegiatan ini.

Sebab tidak hanya merugikan orang lain, aksi perundungan bisa mengarah ke tindakan kriminal maupun pidana.

“Agar tidak lagi ada bullying, tawuran antar pelajar dan kenakalan remaja yang berpotensi melanggar hukum atau tindak pidana," terangnya pada awak media, Rabu 29 Nopember 2023.

Untuk itu, lanjut Kapolsek Retno, pihaknya terus melakukan pendampingan sekaligus memberikan pembinaan serta penyuluhan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Pakel.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Tulungagung Pelototi Akun Penyebar Hoaks Soal Klitih

“Binluh (pembinaan penyuluhan) kami maksimalkan juga untuk meningkatan kesadaran siswa siswi akan pentingnya kehidupan yang harmonis di dalam lingkungan sekolah," tambahnya.

Iptu Retno berharap, pembinaan ini membuat pelajar lebih peka terhadap tindakan bullying, dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang lebih positif serta harmonis.

“Selain tindakan bullying, kita juga sampaikan tentang kenakalan remaja, bagaimana bahaya narkoba, miras, rokok dan kekerasan seksual," pungkasnya.(fir/mad)

Sumber: