Pasar Kebonagung Kota Pasuruan Tak Aman, 2 Kali Disatroni Maling

Pasar Kebonagung Kota Pasuruan Tak Aman, 2 Kali Disatroni Maling

Aksi terduga pelaku menggondol 3 buah gitar di salah satu kios di Pasar Kebonagung Kota Pasuruan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, mulai tak aman lagi. Dalam kurun waktu sebulan ini tercatat sudah dua kali aksi pencurian.

Kali ini aksi pencurian terjadi di salah satu kios milik Khoiri. kios tersebut menjual alat musik berupa gitar. kios itu berada tepat di depan kantor pasar. Namun tetap disatroni maling pada Minggu, 26 November 2023), pukul 04.00 WIB.

BACA JUGA:Operasi Mantap Brata 2024, Satsamapta Polres Pasuruan Kota Patroli ke Kantor Parpol

Aksi pencurian di toko milik Khoiri itu diketahui saat penjaga toko akan membukanya. Dan pencuri yang menyatroni toko tersebut terekam kamera pengawas CCTV milik kantor pasar. Video CCTV pencurian itu tersebar luas.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pasuruan Kota Periksa Korban Arisan Bodong

Dalam rekaman CCTV, terlihat pencuri menjalankan aksinya seorang diri dengan mengendarai motor. 

Ia terlihat leluasa membuka rolling door kios seperti biasanya. Petugas kebersihan yang bekerja tak jauh dari kios tersebut tidak menaruh curiga dengan seseorang yang membuka kios. Pasalnya pencuri tidak membuka paksa rolling door.

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pasuruan Kota Bekuk Dua Begal Sadis

Khoiri mengungkapkan jika awalnya ia tidak curiga dengan kondisi kiosnya. Sebab gembok dan kunci rolling door tidak rusak. Ia baru menyadari jika kiosnya dibobol maling saat dirinya hendak mengambil laptop yang berada di laci dalam kiosnya. Uang tunai Rp 1,4 juta yang ada di dalam laci juga raib.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Tangkap Ibu Rumah Tangga Pengedar Pil Kucing

Khoiri kemudian mengecek barang lainnya. Setelah dicek dengan seksama, diketahui tiga buah gitarnya juga telah dicuri maling. 

"Awalnya tidak curiga. Lha wong gembok dan lubang kunci rolling door tidak ada yang rusak," ujar Khoiri pada awak media, Senin, 27 November 2023.

BACA JUGA:Pedang Pora Warnai Pergantian Kapolres Pasuruan Kota

Setelah menyadari ada beberapa barang yang hilang serta uang tunai, Khoiri lalu melaporkan kejadian tersebut ke petugas pasar. Oleh petugas pasar lalu dibukakan rekaman CCTV yang berada di depan kantor pasar. Dari hasil rekaman CCTV tersebut baru diketahui jika kios miliknya menjadi sasaran maling. 

Sumber: