Golkar Jatim Bedah Bapillu Kejar Menang Pilpres dan Pileg 2024

Golkar Jatim Bedah Bapillu Kejar Menang Pilpres dan Pileg 2024

Ketua Golkar Jatim, Sarmuji bersama Ketua Bappilu DPP Partai Golkar Maman Abdurrahman dan Ketua Bapillu Golkar Jatim Kodrat Sunyoto.--

SURABAYA, MEMORANDUM-DPD Partai Golkar Jawa Timur mengumpulkan jajaran 38 Badan Pemenangan Pemilu (Bapillu) Golkar  se Jatim untuk menghadapi suksesi Pemilu 2024 di Jawa Timur. Hadir Ketua Bappilu DPP Partai Golkar yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Maman Abdurrahman. Ketua DPD Golkar Jatim, Sarmuji, ketua Bapillu Golkar Jatim, Kodrat Sunyoto. 

Maman Abdurrahman menyebutkan, bapillu selain menjadi mesin penggerak pemenangan pemilihan presiden (Pilpres) Prabowo Subianto-Gobran Rakabuming Raka. Selain itu, target pemenangan Golkar di Pemilu 2024.

“Karena itu, semua potensi digerakkan. Badan Pemenangan Pemillu harus menjadi penggerak, pengawal dan pemenangan di pilpres dan pemilu 2024,” kata Maman usai mengumpulkan 38 ketua DPD Golkar dan Bapillu Golkar se Jatim di kantor Golkar Jawa Timur, Sabtu 27 November 2023.

BACA JUGA:Relawan Golkar Prabowo Jatim Pekikkan Lagu Salam 2 Jari, Wes Wayahe Prabowo Dadi

Di Jawa Timur, lanjut Maman sebagai komandan pemenangan adalah ketua Golkar Jatim, Sarmuji. “Siap patuh, dan siap menang,” sebut Maman.

BACA JUGA:Golkar Jatim Ketuk Pintu Langit Doa untuk Palestina

Maman yang juga ketua DPD Golkar Kalimantan Barat mengharapkan, kesuksesan Partai Golkar tidak pernah lepas dari kekuatan tim.  “Percuma menang pilpres, jika Partai Golkar kalah di Pemilu 2024,” sebut Maman.

Ia menyebutkan modal dasar suara adalah pemilu legislatif baik dari suara DPR RI, DPRD Provinisi, maupun DPRD kabupaten/kota.  Bapillu memiliki dua tugas. Yaitu, memenangkan Prabowo-Gibran

Maman meyakini, basis suara di Jatim saat ini cair. Dimana caleg yang rajin menyapa rakyat pemilih berpotensi dipilih rakyat. 

Senada Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji menyebutkan target kemenangan Pemilu dan Pilpres 2024 terus dimatangkan. Apalagi pelaksanaan pemilu tanggal 14 Pebruari 2024 semakin dekat. 

Selain itu, Sarmuji menyampaikan ada instruksi khusus kepada calon krpala daerah yang akan ikut kontestasi Pilkada 2024. Salah satunya ikut mengawal suara legilatif dan pilpres.  Seperti membangun persepsi, memperluas basis. Sarmuji meyakini diujung permainan ada sisa kekuatan dari caleg, dan saksi. Caleg juga diingatkan tidak melakukan kanibalisme, tetapi bisa memperluas basis dukungan. “Sehingga target pemenangan bisa terpenuhi,” tutup Sarmuji. (day)

Sumber: