Jadi Buronan Polisi, Tersangka Penipuan Mobil Milik Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand

Jadi Buronan Polisi, Tersangka Penipuan Mobil Milik Jessica Iskandar Ditangkap di Thailand

Artis Jessica Iskandar yang ditipu rekan bisnisnya, Christoper Stefanus Budianto--

JAKARTA, MEMORANDUM - Christoper Steffanus Budianto, tersangka penipuan sewa mobil yang merugikan artis Jessica Iskandar akhirnya tertangkap. 

Kadiv Hubinter Polri Irjen Krishna Murti membenarkan penangkapan Christoper.

“Benar, yang bersangkutan telah ditangkap di Thailand atas kerja sama Polri dan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police),” ujar Krishna Murti dikutip Selasa (21/11/23)

BACA JUGA:Imigrasi Jakarta Utara Berhasil Menangkap 7 DPO WN Tiongkok

BACA JUGA:Awasi Orang Asing Jelang Pemilu 2024, Kanim Bandung Rakor Timpora

Polri melalui Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) sebelumnya telah melakukan pencarian terhadap Christoper ke beberapa negara.

“Sejak diperoleh informasi keberadaan yang bersangkutan ada di Thailand, kami berkoordinasi intens dengan Kepolisian Thailand (Royal Thai Police),” kata Krishna.

Krishna Murti memerintahkan Atase Polri (Atpol) di Thailand Kombes Endon Nurcahyo untuk berkoordinasi dengan Kepolisian Thailand dan Imigrasi Thailand terkait penangkapan dan pemulangan Christoper ke Indonesia.

BACA JUGA:Kemiskinan Ekstrem di Jatim Turun Drastis, 3 Tahun Gubernur Jatim Turunkan Kemiskinan hingga 3,58 Persen

“Kepolisian Thailand dan Imigrasi Thailand sangat kooperatif dan membantu kami dalam menangkap yang bersangkutan ini. Saat ini yang bersangkutan diamankan di Kepolisian Thailand,” katanya.

Kasus ini berawal dari rencana bisnis penitipan mobil yang dilakukan Jessica Iskandar dengan terlapor pria berinisial CSB. Awalnya Jessica menitipkan mobilnya kepada terlapor untuk nantinya disewakan.

“Berawal dari korban menitipkan mobil kepada Terlapor, yang di mana Terlapor menjanjikan mobil tersebut akan disewakan kepada orang lain,” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya saat itu Kombes Endra Zulpan, Kamis (14/7/2022).

Sumber: