Awasi Orang Asing Jelang Pemilu 2024, Kanim Bandung Rakor Timpora

Awasi Orang Asing Jelang Pemilu 2024, Kanim Bandung Rakor Timpora

Rapat koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) tingkat Kota Bandung dan Kota Cimahi Tahun Anggaran 2023.-Sujatmiko-

BANDUNG, MEMORANDUM – Pengawasan orang asing menjelang tahun Pemilu 2024 menjadi perhatian serius Direktorat Jenderal Imigrasi

BACA JUGA:Imigrasi Kediri Gelar Rapat Timpora, Antisipasi Orang Asing Bermasalah di Jombang

BACA JUGA:Awasi Orang Asing, Timpora Imigrasi Tanjung Perak Libatkan Ketua RT

Menindaklanjuti dan mengopotimalkan kinerja di tingkat bawah, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung menggelar rapat koordinasi (rakor) tim pengawasan orang asing (Timpora) tingkat Kota Bandung dan Kota Cimahi Tahun Anggaran 2023 di Hotel Mercure Bandung Nexa Supratman, Jalan Supratman, Selasa, 21 November 2023.

BACA JUGA:Imigrasi Tanjung Perak Perkuat Timpora Gresik

BACA JUGA:Tingkatkan Penegakan Hukum, Imigrasi Kalianda Gelar Rakor Timpora Lampung

Kegiatan ini diikuti Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Agung Pramono, Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Aditya Nursanto, Kasubsi Intelijen Keimigrasian Bhimsa Sanlito Satriavi Pratama, Kasubsi Penindakan Keimigrasian Fedro Arton Sena, JFT Inteldakim, JFU Inteldakim, 18 anggota dari Tim Pora Kota Bandung dan 16 anggota Tim Pora Kota Cimahi.

BACA JUGA:Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian dengan Timpora Kota Tomohon

BACA JUGA:Timpora Imigrasi Manado Gelar Operasi Gabungan di Minahasa Utara

Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat menyampaikan beberapa hal mulai dasar hukum pengawasan keimigrasian dan TIMPORA, pengaturan hukum tentang pencari suaka dan pengungsi, kewaspadaan dan potensi kerawanan warga negara asing dalam pemilu tahun 2024, daftar tempat pemeriksaan imigrasi, data statistik keimigrasian, dan isu-isu keimigrasian saat ini.

BACA JUGA:Samudra Pasifik Jadi Titik Rawan, Timpora Maluku Utara Perkuat Pengawasan

BACA JUGA:Gandeng Stakeholder, Imigrasi Manado Perkuat Timpora

“Diharapkan dari rapat koordinasi ini ialah kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka intelijen dan penegakan hukum terkait informasi keberadaan orang asing,” ujar Kabid Intelijen dan Penindakan Kanwil Kemenkumham Jabar. (*)

 

Sumber: