Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Hadiri Konferensi Akuntansi Manajemen Internasional di UK Petra

Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Hadiri Konferensi Akuntansi Manajemen Internasional di UK Petra

Kajati Jatim Mia Amiati merupakan alumni pelatihan dan sertifikasi CMA yang telah memperoleh sertifikat dari ICMA Australia New Zealand--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Dr. Mia Amiati, SH, MH, menghadiri Konferensi Akuntansi Manajemen Internasional (IMAC) 2023 di Universitas Kristen Petra Surabaya, Senin, 20 November 2023.

Kehadiran Kajati Jawa Timur Mia Amiati menjadi sorotan karena Mia Amiati merupakan alumni pelatihan dan sertifikasi CMA (Certified Management Accountant) yang telah memperoleh sertifikat dari Institute of Certified Management Accountant (ICMA) Australia New Zealand.

IMAC 2023 yang diselenggarakan di UK Petra Surabaya mengusung tema "Save The Planet." Acara ini turut dihadiri secara langsung oleh Prof. Janek Ratnatunga (Global CEO of International Certified Management Accountant), Komunitas Akademis UK Petra Surabaya, serta para aktivis akuntansi manajemen profesional di Indonesia dan luar negeri.

Kegiatan ini menyoroti konsep manajemen akuntansi berkelanjutan yang saat ini menjadi topik hangat dan isu faktual di dunia internasional, seiring dengan perubahan iklim global dan emisi karbon yang menyebabkan kerusakan lingkungan.

BACA JUGA:Kajati Jatim Sebut Literasi Digital Penting untuk Cegah Ujaran Kebencian di Tahun Politik

Diperlukan manajemen limbah yang baik dan memadai, serta kesadaran akan konservasi lingkungan untuk menjamin keberlanjutan dan kualitas hidup generasi mendatang.

Dalam sambutannya, Kajati Jawa Timur menyampaikan bahwa akuntansi manajemen memiliki peran penting dalam mendukung keberlanjutan lingkungan. Akuntansi manajemen dapat membantu perusahaan untuk mengukur, melaporkan, dan mengelola dampak lingkungan mereka.

BACA JUGA:Kajati Jatim Hadiri Bimtek Penuntut Umum Sebagai Mediator Dalam Penyelesaian Perkara Dengan Pendekatan RJ


"Akuntansi manajemen dapat menjadi alat yang kuat untuk mendorong perusahaan untuk mengurangi emisi karbon, mengelola limbah dengan lebih baik, dan beralih ke sumber energi terbarukan," kata Kajati Jawa Timur.

Kajati Jawa Timur juga mengajak semua pihak untuk berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. "Mari kita bersama-sama menjaga lingkungan kita agar bumi kita tetap lestari untuk anak cucu kita," kata Kajati Jawa Timur. (*)

Sumber: