Ini Peran Masing-masing Komplotan Pembobol Rumah Mewah Puri Galaxi

Ini Peran Masing-masing Komplotan Pembobol Rumah Mewah Puri Galaxi

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono bersama anggotanya menunjukkan barang bukti dan kelima tersangka.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Ini Peran Masing-masing Komplotan Pembobol Rumah Mewah Puri Galaxi. Anggota Satreskrim Polrestabes SURABAYA berhasil menggulung Komplotan Pembobol Rumah mewah di Perumahan Puri Galaxi Sukolilo. 

Komplotan tersebut merupakan asal Palembang, yakni Brata Kandawiaji, Faisal Tanjung, Hendra, Juni Alamsyah, dan Edi Iskandar. 

Mereka punya peran masing-masing, Brata bertugas  menyewa mobil Innova Reaborn dan XL7 sebagai sarana. Dia juga penunjuk jalan sekaligus eksekutor. 

BACA JUGA:Bank Jatim Tuan Rumah FKDK BPDSI

Adapun Hendra yang diketahui sebagai ketua kelompok dan membagi hasil kejahatan. Pria asli Palembang ini juga yang mencongkel pintu rumah korban dan masuk mengambil barang-barang milik korban.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polres Mojokerto Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas

Kemudian Faisal Tanjung, asal Banyuasin, dengan peran sebagai driver. Kemudian pelaku kelima yaitu Juni Alamsyah, asal Palembang, berperan sebagai eksekutor.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono menyebut, dari lima pelaku yang ditangkap, dua di antaranya merupakan residivis kasus pembunuhan, yaitu Hendra dan Edi Iskandar.

"Kedua pelaku itu pernah ditangkap Polrestabes Bandung pada Tahun 2010 dalam kasus pembunuhan," jelas Hendro, Jumat, 17 November 2023.(rio)

Sumber: