Komisi III DPR RI Rapat dengan Jaksa Agung, Bahas Penegakan Hukum Jelang Pemilu 2024

Komisi III DPR RI Rapat dengan Jaksa Agung, Bahas Penegakan Hukum Jelang Pemilu 2024

Komisi III DPR RI--

JAKARTA, MEMORANDUM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir menggelar rapat kerja bersama Jaksa Agung St Burhanuddin beserta jajarannya, pada Kamis (16/11/23).

 

Rapat itu membahas persiapan pengamanan dan penegakan hukum dalam rangka Pemilu 2024. Dimana Wakil Ketua Komisi III DPR RI Adies Kadir memimpin jalannya rapat tersebut. 

 

"Sesuai dengan laporan sekretariat, rapat kerja telah dihadiri oleh 31 orang dari 52 anggota dan 9 fraksi dari 9 fraksi. Oleh karena itu, kuorum telah terpenuhi," kata Adies di gedung DPR, Jakarta.

BACA JUGA:Adies Kadir Apresiasi Terobosan Luar Biasa Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

 

Adies yang juga Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPR RI ini mengingatkan bahwa negara sedang memasuki tahun politik yaitu penyelenggaraan pemilu dalam rangka pemilu yang bersih dan bermartabat. 

 

“Seperti kita ketahui bersama saat ini negara kita sedang memasuki tahun politik 2024 yang akan datang. Rakyat indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu penyelenggaraan pemilu dalam rangka pemilu yang bersih, bermartabat."

BACA JUGA:Adies Kadir Apresiasi Kapolrestabes Surabaya

 

Lebih lanjut, Adies berharap, pemilu 2024 nanti bisa mewujudkan demokratis dan jujur adil yang tidak terkontaminasi yang bisa merusak demokrasi.

 

Tak lupa, ia juga mengingatkan kepada seluruh jaksa untuk dapat bersikap netral dalam menghadapi Pemilu 2024. Ia mengingatkan Kejagung untuk tak terlibat politik praktis dengan mendukung salah satu kubu.

 

"Pada kesempatan ini kejaksaan dapat melaksanakan tugas pokok dalam menegakkan hukum sama serta dapat menjunjung tinggi netralitas dengan tidak memihak partai politik atau kepentingan politik manapun," tutupnya

Sumber: