Komplotan Pembobol di Surabaya Kuras Harta di Tiga Rumah Mewah Sekaligus

Komplotan Pembobol di Surabaya Kuras Harta di Tiga Rumah Mewah Sekaligus

Aksi kawanan pembobol rumah mewah terekam CCTV naik Innova hitam di Perumahan Puri Galaxi, Surabaya.-Oskario Udayana-

SURABAYA, MEMORANDUM - Komplotan pembobol rumah mengacak-acak Surabaya, tepatnya di Perumahan Puri Galaxy. Sebanyak tiga rumah di Blok JC Cluster Jasmine Court disatroni terduga pelaku. 

Aksi para terduga pelaku terekam CCTV naik mobil Kijang Innova hitam. Ditaksir mereka berhasil menguras harta benda senilai ratusan juta.

BACA JUGA:Pembobolan Rumah di Lebo Agung, Polisi: Sudah Kami Amankan

Hingga kini kasunya masih dalam penyelidikan anggota Reskrim Polsek Sukolilo dan di-backup Satreskrim Polrestabes Surabaya

Informasi yang dihimpun, dalam rekaman CCTV para terduga pelaku beraksi pada Senin, 13 November 2023 pukul 13.00 WIB. Tampak dua pria keluar dari mobil memakai kaus merah dan putih. 

BACA JUGA:Polisi Selidiki Pembobolan Rumah Bulak Banteng Wetan

Mereka menyatroni rumah ketika sedang kosong karena ditinggal pergi pemiliknya, yakni di blok JC 1820 pukul 13.30 WIB,  blok JC 1832 pukul 13.40 WIB, dan kejadian berikutnya di blok JC 1818 pukul 14.00 WIB. 

Tiga rumah warga tersebut saling berhadapan dan bersebelahan. Modus operandi para komplotan terduga pelaku ada yang masuk dengan cara merusak gembok pagar, pintu rumah, dan memecah kaca jendela. 

Setelah berhasil masuk, para terduga pelaku mencari barang berharga, seperti laptop, uang, perhiasan hingga HP. Usai mendapatkan barang yang diincar mereka langsung kabur naik mobil.

Korban mengetahui rumahnya dibobol setelah pulang dari beraktivitas dan mendapati pagar dalam keadaan terbuka dan keadaan kamar acak-acakan. Selanjutnya, kejadian ini oleh para korban dilaporkan ke Mapolsek Sukolilo. 

Kapolsek Sukolilo Kompol I Made Patera Negara saat dikonfirmasi kejadian pembolan tersebut membenarkan adanya laporan ketiga korban dan anggotanya sudah mencari keberadaan terduga pelaku. 

"Kami sudah menyelidiki dengan dibantu Satreskrim Polrestabes Surabaya," kata Made, Rabu, 15 November 2023.

Hal senada juga dikataka  Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Hendro Sukmono. Dia mengatakan, pihaknya masih menyelidiki identitas terduga pelaku pembobolan rumah. 

Beberapa saksi sudah diperiksa dan olah TKP sudah dilakukan. Cepat atau lambat para terduga pelaku akan ditangkap. 

Sumber: