Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip 5 vs Oppo Find N3 Flip, Bagus Mana?

Perbandingan Samsung Galaxy Z Flip 5 vs Oppo Find N3 Flip, Bagus Mana?

samsung z flip 5 vs oppo find n3 flip--

SURABAYA, MEMORANDUM - Samsung kini kedatangan penantang baru dari Oppo. Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini membawakan HP layar lipat terbaru mereka Oppo Find N3 Flip, sebagai pesaing Galaxy Z Flip 5.

Keduanya menawarkan desain lipat yang menarik dengan sejumlah fitur canggih. Untuk mengetahui fitur yang ditawarkan, simak perbandingan kedua smarphone dibawah ini.

BACA JUGA:Samsung S Pen Creator Edition Diluncurkan, Pesaing Apple Pencil

Tampilan

Keduanya hadir dengan layar AMOLED yang dapat dilipat dengan refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual yang halus. Saat menggenggam kedua ponsel Oppo dan Samsung ini. Keduanya enak dioperasikan dengan satu tangan, baik saat dibuka maupun dilipat.

Di atas kertas, dimensi Samsung Galaxy Z Flip5 memang lebih pendek, tipis, dan ringan ketimbang Oppo Find N3 Flip. 

Ketebalan Samsung Galaxy Z Flip5 cuma 6,9 mm saat ponsel dibuka dan 15,1 mm ketika ponsel dilipat. Sedangkan Oppo Find N3 Flip, ponsel ini tebalnya 7,8 mm saat dibuka dan 16,5 mm ketika dilipat. Bobotnya beda 9 gram, lebih ringan Samsung Galaxy Z Flip5 dengan berat 187 gram. 

BACA JUGA:Senjata Baru Samsung! Bakal Pasang Kecerdasan Buatan AI ke Ponsel Galaxy

Performa

Dapur pacu keduanya telah dibekali chipset terbaik di pasaran saat ini. Galaxy Z Flip 5 menggunakan Snapdragon 8 Gen 2, sedangkan Oppo Find N3 Flip memakai Mediatek Dimensity 9200.

Dengan fabrikasi 4nm kelas flagship, keduanya menawarkan pengalaman pemakaian yang lancar serta lebih nyaman karena tidak cepat panas.

Adapun chipset Snapdragon yang ada di HP Samsung telah memiliki empat inti cortex, sedangkan Dimensity kepunyaan Find N3 Flip hanya berjumlah tiga.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga OPPO Find N3, Ponsel Lipat Saingan Samsung Galaxy Z Fold 5

Kamera

Sumber: