Mantan Pemred Memorandum Nyaleg, Ingin Melanjutkan Memberi Kebaikan kepada Masyarakat Surabaya

Mantan Pemred Memorandum Nyaleg, Ingin Melanjutkan Memberi Kebaikan kepada Masyarakat Surabaya

Ir Arief Sosiawan MM membagikan kisahnya dalam podcast yang dipandu oleh wartawan muda SKH Memorandum, Alif Bintang.-Alif Bintang-

SURABAYA, MEMORANDUM - Mantan pemimpin redaksi (pemred) Surat Kabar Harian (SKH) Memorandum, Ir Arief Sosiawan MM, membagikan cerita perjalanan karirnya di podcast MemorandumTv usai resmi pensiun sebagai seorang wartawan, Senin, 13 November 2023.

Wawan, begitu ia disapa, pensiun sebagai wartawan Memorandum pada Oktober 2023. Wartawan tingkat utama ini menuntaskan karir jurnalistiknya sebagai pemred. Itu setelah perjalanan panjangnya sejak 1991 bersama koran hukum dan kriminal terbesar di Jatim ini.

BACA JUGA:Sambut HUT Ke-54 SKH Memorandum, Profesor Dr Apt Mangestuti Agil MS Jadi Bintang Tamu di Podcast MemorandumTV

Kini, dalam podcast MemorandumTv, ia menyampaikan kabar bahwa dirinya tengah disibukkan mempersiapkan Pemilu 2024. Ternyata, ia resmi mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) DPRD Surabaya dari daerah pemilihan (dapil) 1 nomor urut 4. Ia berangkat menggunakan kendaraan politik Partai Hanura.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-54, SKH Memorandum Berbagi ke Panti Asuhan

Ditanya oleh host MemorandumTv Alif Bintang mengenai alasannya maju nyaleg, Arief Sosiawan mengaku karena ingin meneruskan kebaikan dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat. Seperti yang telah dilakukannya saat menjadi wartawan. Mengubah arah kebijakan lebih baik. Menjadi penyambung lidah antara masyarakat dengan pemerintah.

“Karena saya ingin melanjutkan kebaikan dan membangun negara lebih baik lagi. Oleh sebab itu, saya memutuskan kembali nyaleg pada Pemilu 2024 mendatang,” tutur Arief Sosiawan.

BACA JUGA:Potong Tumpeng HUT Ke-54 Memorandum, Pemred: Momen Kuatkan Kebersamaan

Memang, sebelumnya Arief Sosiawan pernah maju dalam kontestasi pileg. Tepatnya pada Pemilu 2014. Namun ia belum jodoh dengan kursi legislatif. Arief Sosiawan peringkat kedua. Selisih 200 suara dari kawannya sesama politisi Hanura. Saat itu, Hanura berhasil meraih 1 kursi DPRD Surabaya.

BACA JUGA:Jumat Ziarah ke Makam Pendiri Memorandum, 15 November Open House

“Sekarang saya maju kembali sesuai dengan hati nurani saya bahwa saya ingin mengawal aspirasi masyarakat, harapan arek-arek Suroboyo, dan membangun Surabaya menjadi lebih baik dan semakin maju,” tandasnya.

Disinggung soal kesiapannya, Arief Sosiawan mengaku siap tempur. Bahkan ia telah membentuk relawan bernama Sahabat Akas. Yakni, kepanjangan dari relawan Sahabat Arief Sosiawan Kanggo Arek Suroboyo.

BACA JUGA:Peringati HUT Ke-54 Memorandum, Pimpinan dan Karyawam Ziarah ke Makam Pendiri

Relawan ini nantinya akan diterjunkan sebagai mesin pemenangan. Selanjutnya, Arief Sosiawan akan memaksimalkan kegiatan sapa warga untuk merebut hati masyarakat di dapil 1. (*)

Sumber: