Kapolres Pasuruan Berikan Reward kepada Personel Berprestasi

Kapolres Pasuruan Berikan Reward kepada Personel Berprestasi

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu dan Wakapolres bersama para personel peraih penghargaan di berbagai bidang.--

PASURUAN, MEMORANDUM-Reward and punishment tampaknya menjadi jargon yang dipegang teguh oleh Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi. Siapa yang melanggar, pasti mendapat ganjaran setimpal. Dan siapa yang berprstasi akan mendapat hadiah yang berarti. 

Itulah yang ditampakkan selama ini. Bila ada anggota atau personil yang berprestasi, maka Kapolres akan angkat topi. Ia akan berusaha memberikan sendiri hadiah buat mereka yang bernilai tinggi. Seperti yang terjadi saat apel jam Pimpinan di lapangan Apel Sarja Arya Racana Polres Pasuruan, Senin, 13 November 2023. Kapolres AKBP Bayu memberikan penghargaan kepada personel berprestasi. 

Sebanyak 11 personel mendapatkan penghargaan atas prestasinya. Mereka dianggap berprestasi bidang Pembinaan sebanyak 4 personel, Bhabinkamtibmas 1 personel, dan Bidang Operasional 6 personel.

BACA JUGA:PHK Sepihak, Buruh PT Nestle Indonesia Luruk Pabrik

Untuk Prestasi di Bidang Pembinaan, yakni keberhasilan pelaksana tercepat dan juga terbanyak dalam upload konten manajemen citra SDM unggul. Diluar tupoksi telah mendukung perintah pimpinan dalam hal menaikkan citra Polri melalui upload link konten-konten positif.

BACA JUGA: Prestasi Gubernur Khofifah Raih Bhumandala Awards 2023 Diapresiasi DPRD Jatim

Untuk prestasi diraih oleh 1 personel anggota Bhabinkamtibmas Polsek Gempol atas penginputan terbanyak pada aplikasi Bos V2 pada Oktober 2023 sejumlah 288 laporan. Dan kemudian prestasi di bidang operasional, yakni 6 personel Satreskrim Polres Pasuruan yang berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan di wilayah Kecamatan Pandaan kurang dari 1x24 jam.

Kapolres Pasuruan mengatakan, mekanisme pemberian penghargaan atas prestasi personel telah dilakukan sesuai prosedur dan melibatkan Tim Dewan Pertimbangan Karier. Artinya dari segi Akuntabilitas sangat bisa dipertanggungjawabkan.

"Saya ucapkan selamat kepada personel penerima penghargaan. Jangan merasa berpuas diri. Namun teruslah berkarya dengan menjalankan tugas secara Professional dengan penuh rasa tanggung jawab, serta hindari sekecil apapun bentuk pelanggaran," ucap Kapolres.

Lebih lanjut, AKBP Bayu mengatakan bagi personel yang belum menerima penghargaan, maka jangan berkecil hati. Masih banyak waktu dan kesempatan untuk mendapatkan sebuaha prestasi. Baik di bidang Pembinaan, Bhabinkamtibmas, dan bidang Operasional.

“Kalau memang tidak bisa meraih prestasi tersebut, silahkan melaksanakana tugas sesuai prosedur. Krena kita memilik Standar Operasional Prosedur (SOP) yang harus dipedomani dalam melaksanakan tugas," tuturnya.

Apel tersebut diikuti oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Hari Aziz, para pejabat utama Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran, Perwira Polres Pasuruan, serta seluruh anggota Polri dan ASN Polres Pasuruan. (mh)

Sumber: