Polresta Malang Kota Tingkatkan Kesiapsiagaan Sarpras Pemilu

Polresta Malang Kota Tingkatkan Kesiapsiagaan Sarpras Pemilu

Petugas Polresta Malang Kota siaga di sarpras Pemilu.--

MALANG, MEMORANDUM-Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polresta Malang Kota ?menjaga harkamtibmas. Dengan meningkatkan kesiapsiagaan, guna mencegah gangguan sedini mungkin.

Termasuk dialogis dengan petugas Jaga Bawaslu dan KPU Kota Malang. Memastikan keamanan sarana dan prasarana kesuksesan Pemilu. Memantau barang inventaris, seperti alat coblos, bantalan, bilik suara, kotak suara, label kotak.

Kasat Satmapta Polresta Malang Kota Kompol Wiwin Rusli SH, MH berpesan, agar selalu koordinasi, baik dengan petugas  KPU maupun Bawaslu

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Polsek Simokerto Bersama Warga Tambal Jalan Berlubang demi Keselamatan

"Anggota yang bertugas, di lapangan maupun piket di KPU dan Baswalu, agar selau koordinasi. Meski ada perubahan sekecil apapun, bisa segera dikomunikasikan, agar tidak mengganggu tahapan Pemilu 2024," terang Kompol Wiwin. Senin 13 November 2023.

BACA JUGA:Jelang HUT Ke-78 Brimob, Wakapolsek Purwoasri Anjangsana Purnawirawan Brimob

Sementara untuk menjaga kamtibmas dipemukiman,  Patroli Perintis Presisi selalu melakukan monitoring wilayah rawan adanya gangguan kamtibmas.

"Kadang memang ada perumahan yang tidak ada petugas jaga (Satpam). Maka perintis melakukan pendekatan ke Ketua RT maupun RW untuk meyakinkan kondisi lingkungannya aman," terangnya.

Beberapa lokasi yang tidak lepas dari pantauan, seperti Pasar, Toko Emas, Kantor Perbankan, Super market  dan mini market.

Meningkatkan kesiapsiagaan, sebab perubahan situasi dan kondisi di Kota Malang sangat cepat.

Mengingat Kota Malang sebagai tempat singgah dan menjadi perlintasan masyarakat dari Kota atau keluar Kota. Sesuai petunjuk Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto.

"Setiap anggota melakukan koordinasi atau melibatkan Tiga Pilar. Dan instansi terkait saat melakukan tindakan yang mengganggu Kamtibmas," pungkasnya. (edr)

Sumber: