Hadapi Cuaca Ekstrem, Kapolres Malang Minta Warga Waspada

Hadapi Cuaca Ekstrem, Kapolres Malang Minta Warga Waspada

AKBP Putu Kholis Aryana--

MALANG, MEMORANDUM - Kembali, AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Malang pada saat apel Senin 13 November 2023 secara tegas mengingatkan masyarakat dan instansi terkait untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi potensi pergantian cuaca. Pernyataan ini disampaikan sebagai langkah preventif untuk mengurangi risiko terhadap potensi bencana alam di wilayah Malang.

Terutama pada cuaca ekstrim pada saat pergantian, dari musim kemaraubpada musim penghujan. Menekankan pentingnya penerapan sistem peringatan dini (early warning system) guna meminimalkan dampak bencana.

"Berlakukan terus early warning system, mohon rekan-rekan meningkatkan kewaspadaan," ungkap AKBP Putu Kholis.

BACA JUGA:Kapolres Malang Pimpin Sertijab Kasatreskrim dan Kasatlantas

Pada pergantian musim dengan cuaca yang tidak menentu dapat menimbulkan ancaman serius seperti tanah longsor, angin kencang, banjir rob, hingga pohon tumbang. Tak lupa juga diingatkan penghuna kendaraan saat musim hujan, agar berhati hati karena jalan bisa menjadi licin. Kapolres mengimbau pada seluruh masyarakat, agar meningkatkan kewaspadaan saat berkendara.

“Selalu waspada saat berkendara, agar berhati-hati, angka kecelakaan makin tinggi di musim penghujan," kata Kholis.

Upaya ini dilakukan sebagai bagian dari komitmen Polres Malang dalam menjaga keamanan dan keselamatan masyarakat di tengah kondisi cuaca yang bisa berubah-ubah dengan cepat. Kapolres juga mengingatkan bahwa kolaborasi dan koordinasi antarinstansi, sangat penting untuk merespons dengan cepat setiap potensi ancaman.

BACA JUGA:Satreskoba Polres Malang Ringkus Pengedar Sabu Dampit

Dalam upaya memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, Kepolisian Resor Malang akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan memantau perkembangan kondisi cuaca. Pihak kepolisian siap memberikan bantuan dan tanggap darurat apabila dibutuhkan.

Dengan mengedepankan kewaspadaan dan kerjasama antarwarga, diharapkan masyarakat Malang dapat menghadapi pergantian cuaca dengan lebih siap dan aman.(kid)

Sumber: