Sosok Kajari Jombang Agus Chandra, Bentuk Tim Kajian Hukum Kawal IKN Nusantara

Sosok Kajari Jombang Agus Chandra, Bentuk Tim Kajian Hukum Kawal IKN Nusantara

Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Dr Agus Chandra SH MH--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kesiapan  Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur tak luput dari peran kejaksaan.

Begitu diberikan amanah menjadi Kepala Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara (Kejari PPU) pada 2022, sosok Dr Agus Chandra SH MH langsung tancap gas berkoordinasi dengan beberapa instansi terkait.

Kini, Dr Agus Chandra SH MH, yang dipercaya memegang korps Adhyaksa di Jombang kembali ditunggu kiprah dan kinerjanya di bawah kepemimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Dr Mia Amiati SH MH.

Saat menjabat Kajari PPU setelah sebagai Koordinator di Bidang Intelijen pada Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Barat, Dr Agus Chandra SH MH koordinasi dengan Rektor Universitas Balikpapan Dr Ir H Isradi Zaenal.

Saat itu, Kejaksaan Negeri PPU mempunyai peran dalam rangka proses pembangunan IKN Nusantara. Kejaksaan Negeri PPU juga sudah membentuk tim kajian hukum untuk investasi, kemudian membentuk desk investasi.

“Ini semua kami lakukan dalam rangka untuk memberikan kepastian hukum dalam berinvestasi di Kabupaten Penajam Paser Utara dalam rangka mendukung pembangunan IKN,” ujar  Dr Agus Chandra SH MH, waktu itu.

Lebih lanjut Kajari Jombang Agus Chandra mengungkapkan, pihaknya berkeinginan agar para jaksa-jaksa yang ada di Kejaksaan Negeri PPU waktu itu bisa berkolaborasi dan bisa bersinergi untuk penguatan serta menambah sumber daya manusia yang ada di Kejaksaaan Negeri PPU.

Makanya sejak awal, pihaknya ingin segera konsen bagaimana turut berperan dalam rangka pembangunan IKN Nusantara ini.

Kita tunggu gebrakan Kajari Jombang Agus Chandra di Jawa Timur. (*)

Sumber: