Bonek Siap Beri Dukungan ke Timnas Garuda, Hanya Saja Tiket Pildun U-17 Sulit Didapat

Bonek Siap Beri Dukungan ke Timnas Garuda, Hanya Saja Tiket Pildun U-17 Sulit Didapat

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).--

SURABAYA, MEMORANDUM - Suporter Persebaya, Bonek, siap turun memberikan dukungan terhadap Timnas Indonesia yang akan berlaga dalam pertandingan Piala Dunia U-17 Grup A.

Husein Ghozali alias Cak Conk, salah satu pentolan Bonek Green Nord berharap, Timnas Indonesia sukses di babak penyisihan grup dan lolos ke fase berikutnya.

Meski tidak mudah, namun Bonek optimis skuad Garuda Muda dapat menaklukkan lawan-lawan sulit seperti, Ekuador, Maroko, dan Panama.

BACA JUGA:Kadispora Jatim: Surabaya Jadi Venue Piala Dunia Menunjukkan Jatim Barometer Sepak Bola Nasional

“Semoga sukses dan lolos dalam babak penyisihan grup. Bonek siap mendukung, karena bagaimanapun juga ini membawa nama Indonesia di kancah dunia,” kata Cak Conk, sapaan karibnya, dihubungi Kamis, 9 November 2023.

Kendati bangga lantaran laga Timnas Indonesia dihelat seluruhnya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, namun Bonek cukup menyayangkan sulitnya mendapatkan tiket pertandingan.

Cak Conk mengatakan, selain sulit didapatkan, harga tiket juga dinilainya terlampau mahal. Terlebih, suporter lokal tidak dilibatkan secara penuh untuk mendukung laga Timnas Indonesia di stadion kebanggaan arek Suroboyo.

BACA JUGA:Kapolda Jatim Pastikan Keamanan, Kelancaran, dan Kenyamanan Gelaran Piala Dunia U-17 di Surabaya

“Tiket mahal dan sulit untuk mendapatkannya. Juga suporter lokal tidak dilibatkan,” kata dia.

Seperti informasi yang diterima pihaknya, harga tiket reguler mencapai Rp250 ribu. Sedangkan VIP berkisar Rp400-500 ribu. Menurut Cak Conk, harga tersebut terlalu mahal.

Walau begitu, Cak Conk menyatakan bahwa Bonek mendukung penuh dan sangat berharap langkah Timnas Indonesia melaju mulus hingga ke babak final.

BACA JUGA:Pemkot Surabaya Sediakan 110 Unit Shuttle Bus untuk Piala Dunia U-17, Ini Rute dan Titik Jemputnya

Menurutnya, akan ada ratusan bahkan ribuan Bonek yang mendukung secara langsung. Selebihnya memberi dukungan melalui layar kaca.

“Semoga sukses, karena bagaimanapun juga ini membawa nama Indonesia di dunia. Tapi sayangnya pegelaran Piala Dunia U-17 ini tidak terdampak kepada suporter lokal dan pelaku usaha UMKM,” tandasnya.

Sumber: