Didik Adyotomo Jabat Kepala Kejaksaan Negeri kota Batu

Didik Adyotomo Jabat Kepala Kejaksaan Negeri kota Batu

Didik Adyotomo,saat ini resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Batu.--

BATU, MEMORANDUM- Didik Adyotomo,saat ini resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri Batu menggantikan Agus Rujito yang sekarang menjabat sebagai Asisten Intelijen Kajati Daerah Istimewa Jogjakarta.

Sebelumnya Didik Adyotomo menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Mempawah di Kalimantan dan pernah menjabat sebagai Kasi Pidum pada Kejaksaan Negeri Surabaya. Serta, pernah menduduki jabatan di Kejati Gorontalo.

"Alhamdulillah saya bertugas di Kejaksaan Negeri Kota Batu, Kota Wisata yang indah. Karena saya pernah tugas di Surabaya, akhirnya sekarang kembali lagi ke Jawa Timur. Artinya Jawa timur memang tidak bisa lepas dari saya," katanya, usai acara pisah sambut di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani Kota Batu, Rabu, 8 November 2023.

BACA JUGA:Warga Binaan Rutan Gresik Bisa Kejar Paket C di Penjara

Ia juga mengatakan akan meneruskan apa yang sudah oleh kepala Kejari sebelumnya yakni Agus Rujito. Ia juga akan menjaga kekompakan yang telah dibangun oleh forkopimda Kota Batu. Intinya sekarang tahun politik, agar tetap menjaga netralitas

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Wahyu Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan

"Sehingga kedepannya Kota Batu tetap menjadi kota wisata yang nyaman bagi semua orang. Ekonomi meningkat dan kami dari sisi penegakkan hukum akan tetap mendukung pemerintah kota batu dalam mewujudkan visi dan misinya," imbuhnya. 

Disinggung terkait soal penuntasan perkara yang sekarang sedang ditangani Kejari Batu, pria kelahiran Jakarta ini memastikan akan menuntaskan perkara tersebut. Seperti kasus korupsi pembangunan Puskesmas Bumiaji.

"Kami akan mempelajari kasus yang saat sedang ditangani oleh Kejari Kota Batu. Mungkin nanti akan berkordinasi dengan teman-teman di internal mana yang menjadi PR, kita akan selesaikan segera" tegasnya.

Selanjutnya, Didik berharap dukungan semua pihak untuk berkolaborasi dengan Kejari Batu. Termasuk kolaborasi dengan awakmedia. 

"Saya harap teman teman media nanti bisa berkolaborasi seperti halnya seperti saya di Surabaya," tutupnya. (nik)

Sumber: