Tekan Predaran Narkoba Polres Malang Lakukan Sosialisasi

Tekan Predaran Narkoba Polres Malang Lakukan Sosialisasi

Anggota Polsek Tirtoyudo melakukan sosialisasi.--

MALANG, MEMORANDUM-Dalam upaya menekan peredaran Narkoba diwilayah kabupaten MALANG, pada Rabu, 8 November 2023, Polres MALANG melalui Polsek Tirtoyudo menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan narkoba. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten MALANG.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Tirtoyudo, Bripka Hanurdya, dengan tujuan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dikalangan pelajar dan masyarakat umum. Turut hadir dalam kegiatan tersebut

Muspika Kecamatan Tirtoyudo, kepala desa, perwakilan ormas, warga masyarakat, dan pelajar serta steakholder lainnya.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Pj Wali Kota Wahyu Tekankan Pentingnya Menjaga Persatuan

BACA JUGA:Rekam Medis Elektronik Berbasis AI Tingkatkan Kinerja Tenaga Kesehatan dan Keselamatan Pasien

Pada kesempatan tersebut, Bripka Hanurdya menggaris bawahi urgensi, upaya pencegahan narkoba di tengah masyarakat. Dia juga menjelaskan bagaimana bahaya narkoba, tidak hanya merugikan individu yang mengonsumsinya, tetapi juga merusak struktur sosial dan kesejahteraan masyarakat.

Suasana yang penuh antusiasme, para peserta mendengarkan dengan seksama informasi krusial yang disampaikan oleh aparat kepolisian.

" Kegiatan ini memberikan pemahaman pada masyarakat dan pelajar, tentang bagaimana narkoba dapat menghancurkan masa depan dan kesejahteraan keluarga," papar, Hanurdya

Maka dari itu semuanya, lanjutnya, perlu berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba, terutama pada lingkungan, dan secara umum diwilayah kabupaten Malang.

Kanit Binmas itu juga menambahkan, selain memberikan pengetahuan tentang bahaya narkoba, sosialisasi ini juga mencakup bahasan tentang Minuman Keras (miras) dan permasalahan serta pergaulan bebas. Hal ini sejalan dengan komitmen Polres Malang dalam menjaga tatanan sosial dan moral di masyarakat.

Sosialisasi pencegahan narkoba ini merupakan langkah positif yang diambil oleh Polres Malang, dalam upaya menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan bahaya narkoba dan upaya mencegahnya. Dengan melibatkan berbagai pihak, diharapkan kolaborasi ini dapat menghasilkan efek positif dalam melindungi generasi muda dan memupuk kesadaran tentang bahaya narkoba di masyarakat luas. (kid)

Sumber: