Dewan Desak Pemkot Surabaya Masifkan Sosialisasi Beasiswa Pemuda Tangguh pada 2024

Dewan Desak Pemkot Surabaya Masifkan Sosialisasi Beasiswa Pemuda Tangguh pada 2024

Laila Mufidah berswafoto dengan pelajar Surabaya.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pimpinan DPRD SURABAYA dari Fraksi PKB, Laila Mufidah mengaku geregetan saat mendapat informasi kalau pelaksanaan program Beasiswa Pemuda Tangguh 2023 belum optimal.

Sewaktu dibuka pendaftaran, kuota beasiswa untuk jenjang SMA yang mencapai 13.415 ternyata belum dimanfaatkan secara penuh.

Bahkan menjelang penutupan, kuota beasiswa belasan ribu itu masih banyak yang belum memanfaatkan.

BACA JUGA:DPRD Surabaya Minta Beasiswa Pemuda Tangguh Termanfaatkan Maksimal

"Eman wis dianggarno, ojo muspro. Tahun 2024 harus lebih dioptimalisasi, sosialisasi kepada warga harus lebih masif," tuturnya, Selasa, 7 November 2023.

Di samping itu, tokoh perempuan Kendangsari ini juga sempat heran. Pasalnya, informasi beasiswa itu belum semua warga Surabaya mengetahuinya.

Di era digitalisasi seperti saat ini, menurutnya informasi Beasiswa Pemuda Tangguh akan dengan mudah sampai kepada warga dan siswa SMA. 

BACA JUGA:Komisi D Minta Penerima Beasiswa Pemuda Tangguh pada 2024 Ditambah

Apalagi sebagaimana semangat awal, beasiswa tersebut diprioritaskan bagi warga berstatus keluarga miskin (gamis) atau warga berpenghasilan rendah (MBR). Laila meyakini, begitu tahu informasi beasiswa, keluarga ini akan mengejarnya. 

"Idealnya untuk siswa gamis tak perlu Beasiswa Pemuda Tangguh mensyaratkan prestasi yang tinggi-tinggi. Syarat ini yang kemarin menjadi catatan. Tahun depan khusus siswa gamis harus dipermudah," tandas Laila.

Dia juga berharap agar seluruh kuota Beasiswa Pemuda Tangguh 2024 termanfaatkan penuh.

BACA JUGA:Peminat Tinggi, Komisi D DPRD Surabaya Dorong Pemkot Tambah Kuota Beasiswa Pemuda Tangguh

Laila lebih menginginkan seluruh kuota beasiswa itu dimanfaatkan warga dengan memenuhi ketentuan dan persyaratan yang berlaku. Khusus untuk warga gamis diharapkan ada pengecualian.

Laila mengapresiasi upaya Pemkot Surabaya yang memaksimalkan Beasiswa Pemuda Tangguh untuk jenjang kuliah atau perguruan tinggi.

Sumber: