Selain Cerdas, Caroline yang Ditemukan Tewas di Tambak Oso Pintar Membuat Desain Karikatur

Selain Cerdas, Caroline yang Ditemukan Tewas di Tambak Oso Pintar Membuat Desain Karikatur

Dr Hani Plumeriastuti.--

SURABAYA, MEMORANDUM- Bernadette Caroline Angelica Harianto Asisten Labolatorium Patologi Veteriner, orang yang cerdas. Untuk menjadi asisten laboratorium terbilang susah karena harus bersaing dengan mahasiswa lain. 

Hal ini dikemukakan Humas Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Dr Hani Plumeriastuti. Untuk menjadi asisten laboratorium patologi veteriner, ada recruitment dan harus bersaing dengan mahasiswa lain. 

"Dia kan asisten praktikum di lab kami, itu kalau mau masuk kesitu ada recruitmentnya dan masuk kesitu tesnya sulit ya. Jadi dia memang orang terpilihlah," kata Dr Hani saat ditemui Memorandum, Senin, 6 November 2023.

Selain karena kecerdasannya, Caroline juga mempunyai keahlian lain. Yakni pintar dalam membuat desain. "Bikin desain poster, desain kaos, logo, karikatur," ucapnya. 

BACA JUGA:Polda Jatim Asistensi Temuan Jenazah Mahasiswa Unair di Tambak Oso

Sebelum kejadian Caroline meninggal, korban sempat membuat persiapan mengambil sampel darah ayam untuk praktikum yang seharusnya hari ini (Senin 6 November 2023) dilakukan. 

BACA JUGA:Mahasiswa Jatim Gugat KPU RI Terkait Tahapan Pilpres 2024

"Persiapan kemarin itu (Kamis 2/11) memgambil sampel darah ayam untuk mempersiapkan aktivitas praktikum hari ini (Senin, 6/11)," lanjutnya. 

Dilihat dari aktivitas sebelum diduga melakukan bunuh diri, tak dilihat dari mimik wajah seperti ada tekanan besar yang Caroline alami. "Misalnya kalau memang sedang depresi berat seharunya kan kelihatan seperti sedang melamun dan sebagainya. Tapi aktivitas sehari-harinya tidak tampak itu," pungkasnya. 

Sementara itu Staf Analis Labolatoriun Patologi Nikmatul Hasanah mengatakan bahwa Caroline anaknya baik, tidak pernah ada perselisihan dengan temannya. "Agak pendiam (tertutup) anaknya beda dengan yang lain," bebernya. 

Selain sopan dan kalem, korban juga pintar desain dan menggambar. Bahkan di medsos instagram miliknya menjual jasa untuk membuat desain. "Jual jasa desain untuk marcendise di IG," ungkapnya. (rid)

Sumber: