Polres Gresik Masif Sambang Sekretariat Partai Politik Dekati Pemilu 2024

Polres Gresik Masif Sambang Sekretariat Partai Politik Dekati Pemilu 2024

Anggota Sabhara Polres Gresik saat patroli di kantor partai politik -Andika-

GRESIK, MEMORANDUM - Suasana politik menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mulai menghangat. Aktivitas partai politik kini menjadi atensi jajaran aparat kepolisian. Memastikan kondusifitas tetap terjaga, patroli polisi masif menyambangi Sekretariat partai politik.

Secara masif jajaran Polres GRESIK melaksanakan patroli sambang sekretariat partai politik serta tempat-tempat aktivitas politik yang menonjol. Salah satunya Kantor DPC Partai Demokrat, Kamis 2 November 2023.

Sejak mulai tahapan pendaftaran dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres GRESIK berkoordinasi dengan tokoh masyarakat serta tokoh politik untuk menyikapi dinamika politik. Dengan patroli maupun penempatan personil untuk memastikan proses adminitrasi parpol tidak ada hambatan.

BACA JUGA:4 Kasat dan 2 Kapolsek Jajaran Polres Gresik Resmi Berganti

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyebutkan dalam Operasi Mantap Brata 2023-2024, kegiatan Satgas Preventif dengan menyambangi kantor partai politik dan kantor penyelenggara pemilu guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang saat ini sudah tahapan pemilu 2024.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, sejuk dan kondusif selama perhelatan Pemilu 2024 mendatang.

Disebutkan, melalui Operasi Mantap Brata 2023-2024, jajaran Polres Gresik berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu serta sekretariat Parpol yang ada di wilayah hukum Polres Gresik.

BACA JUGA:222 Hari ke Depan, Polres Gresik Gelar Operasi Mantap Brata 2024

"Kami selalu berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara pemilu serta sekretariat parpol yang ada di wilayah hukum Polres Gresik," tegasnya.(and/har)

Sumber: