Dany Firman Lazuardi Juara Favorit Duta Karang Taruna Kota Surabaya 2023

Dany Firman Lazuardi Juara Favorit Duta Karang Taruna Kota Surabaya 2023

Dany Firman Lazuardi mendapat juara Duta Karang Taruna Kota Surabaya 2023 favorit.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Dany Firman Lazuardi menorehkan prestasi di bidang  kepemudaan. Remaja 19 tahun asal Ketintang Baru 13 no 28 mendapat juara sebagai Duta Karang Taruna Kota SURABAYA 2023 Favorit.

Duta Karang Taruna Favorit ini diambil dari berbagai aspek peniliain, bukan hanya dari like dan komen di instagram tetapi mulai dari attitude, keaktifan dan tingkah laku dalam berbagai kegiatan.

Dany yang juga sebagai Ketua Seksi Bidang Agama dan Rohani Kartar Ketintang ini menceritakan perjuangannya hingga akhirnya terpilih menjadi Duta Karang Taruna Kota Surabaya 2023 kategori favorit. 

BACA JUGA: Lurah Pagesangan Cek Lokasi Rencana Rumah Pompa

"Perjuangannya yang saya lakukan mengaktifkan media sosial saya dimana semua kegiatan ke karangtarunaan yang saya lakukan saya up di instagram," kata Dany kepada Memorandum.

BACA JUGA:23 Kali Beraksi, Sindikat Curanmor di Surabaya Kena Batunya

Selain itu juga mulai dari babak penyisihan satu, dua karantina dan grand final, Dany, memperlihatkan keaktifannya dalam berbagai kegiatan kekarangtarunaan tanpa melupakan potensi dan kearifan lokal yang ada di kampungnya.

"Ada giat sinau dan ngaji bareng dimana dihadiri oleh guru volounteer dan akademisi setiap hari Jumat malam. dimana kegiatan ini ditujukan untuk adik adik SD mulai dari kelas 1 - 6," ujarnya.

Dany menambahkan kegiatan fositif kekarang tarunan lainnya adalah turut berkolaborasi dengan Ibu PKK untuk mengeliatkan ekonomi kerakyatan. Salah satunya dalam kegiatan UMKM.

"Termasuk ada kegiatan bazar UMKM, dimana kegiatan tersebut kami selaku karangtaruna melakukan kolaborasi dengan ibu ibu PKK. Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan sektor perekonomian warga yang ada di kampung saya," imbuhnya.

Kegiatan lainnnya yang dilakukan karang taruna adalah menggelar kegiatan futsal rutinan. Selain sebagai sarana meningkatkan kesehatan dalam bidang olahraga, kegiatan ini juga untuk menyalurkan minat dan bakat serta mencetak pemain futsal yang hadal kedepannya.

"Giat fun futsal pak dilakukan selama dua minggu sekali. Kegiatan ini diadakan menyalurkan bakat dan minat anak anak muda di kampung saya dengan mengajak mengikuti kegiatan positif," ujarnya.

Dany mengaku sangat bersyukur mendapat juara Duta Karang Taruna Kota Surabaya 2023  Favorit ini. Keberhasilan ini tidak lain juga karena berkat dukungan serta doa dari orang tua. Namun menurut dia ini tidak sekadar penghargaan, tapi harus bisa diimplementasikan dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya.

"Semoga dengan adanya kegiatan duta karangtaruna ini bisa memotivasi anak anak muda untuk selalu melakukan kegiatan positif dan menjadikan anak muda yang bisa bermanfaat bagi kota surabaya khususnya bagi kampungnya tanpa melupakan potensi serta kearifan lokal yang ada," pungkasnya.

Sumber: