20 Hari Tidak Pulang, Nenek Mariyati Ditemukan di Atas Gunung Kapur, Kondisinya Mengenaskan

20 Hari Tidak Pulang, Nenek Mariyati Ditemukan di Atas Gunung Kapur, Kondisinya Mengenaskan

20 Hari Tidak Pulang, Nenek Mariyati Ditemukan di Atas Gunung Kapur, Kondisinya Mengenaskan--

JEMBER, MEMORANDUM - Seorang wanita berusia 63 tahun, Mariyati, ditemukan tewas di atas gunung kapur di Desa Grenden, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (25/10). Mariyati sebelumnya dilaporkan hilang ingatan dan meninggalkan rumah selama 20 hari.

Jasad Mariyati pertama kali ditemukan oleh dua orang saksi, Wicaksono dan Memet, yang sedang mencari burung di atas gunung kapur. Saat itu, mereka melihat ada mayat perempuan mengenakan daster warna biru tergeletak di tepi tebing.

Kedua saksi kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada perangkat desa setempat. Petugas Polsek Puger bersama masyarakat pun melakukan evakuasi terhadap mayat Mariyati.

Kapolsek Puger AKP Eko Basuki Teguh Argo Wibowo mengatakan, hasil identifikasi menunjukkan bahwa mayat tersebut adalah Mariyati. Mariyati diketahui meninggalkan rumah pada 5 Oktober 2023 karena mengalami hilang ingatan.

"Mayat tersebut diserahkan kepada pihak keluarga," kata Eko. Kamis (26/10/2023)

Keluarga Mariyati pun telah membuat surat pernyataan bahwa menyadari kejadian tersebut adalah musibah dan dikarenakan faktor usia.

Eko mengatakan, penyebab kematian Mariyati masih diselidiki. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Diduga korban meninggal dunia karena dehidrasi selama 20 hari di atas gunung yang tidak makan dan minum dan faktor usia sehingga meninggalkan," pungkasnya. (*)

Sumber: