Inovasi Bisnis Antarkan Pelindo Regional 3 Kotabaru Raih Peningkatan Pendapatan Siginifikan

Inovasi Bisnis Antarkan Pelindo Regional 3 Kotabaru Raih Peningkatan Pendapatan Siginifikan

Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Kotabaru.-Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 3 Kotabaru mengumumkan pencapaian baru dalam upaya meningkatkan pendapatan perusahaan melalui inisiatif bisnis baru dan kerja sama strategis. 

Pelindo Regional 3 Kotabaru berhasil mencatat peningkatan pendapatan yang signifikan dengan membuka bisnis baru dalam pemanduan alur Selat Laut dan menjalin kerja sama pelayanan pemanduan untuk kegiatan ship to ship di area Tanjung Pemancingan.

BACA JUGA:Terapkan Skenario New Normal, Karyawan Pelindo 3 Komitmen Cegah Covid-19

BACA JUGA:Jalankan Skema The New Normal, Seluruh Layanan Pelindo 3 Berbasis Online

Capaian peningkatan pendapatan ini disampaikan langsung Regional Head 3 Pelindo Ardhy Wahyu Basuki. 

Menurutnya, capaian ini dirasa cukup spesial mengingat Pelindo Regional 3 Kotabaru sebelum merger sempat mengalami penurunan pendapatan pada 2021. 

BACA JUGA:Kekeringan, Pelindo Kirim Bantuan Air Bersih Warga Madura

BACA JUGA:Rayakan 2 Tahun Merger, Pelindo Regional 3 Himpun 154 Kantong Darah

Sejumlah faktor menjadi penyebab seperti perubahan dalam dinamika pasar dan persaingan jasa pandu dan tunda dengan pihak swasta yang semakin ketat.

Namun, melalui transformasi layanan operasional pasca meger pada 2022 Pelindo Regional 3 Kotabaru berhasil melakukan comeback dengan meningkatan pendapatan melalui bisnis baru yaitu pelayanan  pemanduan di alur Selat Laut dan di area Tanjung Pemancingan.

BACA JUGA:Lestarikan Lingkungan, Pelindo Regional 3 Tanam 2.500 Bibit Pohon

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Sunat Gratis 250 Anak

"Kami sangat bangga dapat mencatat peningkatan pendapatan melalui inisiatif bisnis baru dan kerjasama strategis ini. Ini merupakan langkah penting dalam upaya kami untuk terus berinovasi dan mendukung pertumbuhan industri maritim di wilayah kami. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan berperan aktif dalam mendukung pertumbuhan ekonomi nasional" ujar Ardhy Wahyu Basuki, Regional Head 3 Pelindo dalam rilisnya, Selasa, 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Layani 620 Ribu Pemudik pada Arus Mudik 2023

Sumber: