Kekeringan, Pelindo Kirim Bantuan Air Bersih Warga Madura

Kekeringan, Pelindo Kirim Bantuan Air Bersih Warga Madura

Warga antre mendapatkan air bersih yang didistribusikan Pelindo Regional 3. -Muchlis Darmawan-

SURABAYA, MEMORANDUM - Kekeringan berkepanjangan akibat musim kemarau yang berlangsung lebih lama dari biasanya membuat sejumlah wilayah Indonesia khususya di Madura mengalami kekurangan air bersih

Menyikapi hal tersebut Pelindo Regional 3 berinisiatif memberikan bantuan air bersih gratis untuk warga Madura.

Distribusi bantuan air bersih untuk warga dilakukan Pelindo Regional 3 bekerja sama dengan yayasan Rumah Zakat Indonesia

BACA JUGA:Rayakan 2 Tahun Merger, Pelindo Regional 3 Himpun 154 Kantong Darah

BACA JUGA:Lestarikan Lingkungan, Pelindo Regional 3 Tanam 2.500 Bibit Pohon

Sedikitnya ada satu mobil tangki air bersih berkapasitas 5.000 liter dibagikan secara gratis untuk warga Desa Batorasang, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura, sejumlah 850 kepala keluarga (KK).

Senior Manager Hukum dan Humas Pelindo Regional 3 Karlinda Sari mengatakan, bantuan ini merupakan langkah sosial Pelindo yang diwujudkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dalam membantu warga yang kesulitan air bersih.

BACA JUGA:Dukung Tugas dan Fungsi TNI AL, Pelindo Serah Terimakan 30 Rumah Negara

BACA JUGA:Ajak Masyarakat Inovatif, Pelindo Edukasi Kelola Lingkungan dan Urban Farming

"Kami sangat peduli terhadap kondisi masyarakat di Madura yang sedang mengalami kesulitan akibat kekeringan yang panjang. Inisiatif bantuan air bersih ini adalah bagian dari komitmen kami untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional kami. Semoga upaya ini dapat membantu mengurangi dampak buruk yang ditimbulkan oleh kekeringan," ujar Karlinda dalam rilisnya di Surabaya, Senin, 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Sunat Gratis 250 Anak

BACA JUGA:Pelindo Regional 3 Layani 620 Ribu Pemudik pada Arus Mudik 2023

Sementara itu, Kepala Desa Batorasang Sakarotul Mukaromah mengungkapkan rasa syukur atas bantuan air bersih yang diberikan Pelindo. 

Menurutnya, kemarau panjang membuat sumber air berkurang sehingga meyulitkan warganya untuk memenuhi kebutuhan dasar akan air bersih seperti masak dan minum.

Sumber: