7 Manfaat Mandi Sebelum Subuh untuk Kesehatan Tubuh

7 Manfaat Mandi Sebelum Subuh untuk Kesehatan Tubuh

ilustrasi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk memulai aktivitas. Udaranya mengandung zat yang larut bersama air.

Karena inilah mandi sebelum waktu subuh bisa memberikan manfaatnya tersendiri bagi tubuh. ditambah paparan air dingin juga mampu mendukung metabolisme tubuh agar suhu tubuh tetap stabil.

BACA JUGA:Siapa Disini Yang Malas Mandi? Inilah 5 Manfaat Mandi Bagi Kesehatan

Berikut manfaat mandi sebelum subuh bagi kesehatan tubuh :

1. Melancarkan Peredaran Darah

Mandi tatkala fajar dapat melancarkan peredaran darah. Tubuh akan terasa lebih bugar dan hal itu bisa menjadi bekal kita untuk menjalani hari.

2. Menyegarkan Indera

Dengan mandi menggunakan air dingin sebelum subuh dapat membuat indera lebih waspada sepanjang hari. Sistem syaraf pusat akan menjadi kuat dan merangsang kelenjar adrenal.

3. Meningkatkan Kesuburan

Rupanya mandi sebelum subuh juga bermanfaat bagi , yaitu bisa tingkatkan hormon testosteron pada pria dan estrogen pada wanita. Maka ini layak dicoba pada pasangan suami istri yang sedang menjalani program hamil.

BACA JUGA:Dahsyatnya Keutamaan Sedekah Subuh Berikut Ini

4. Memperbaiki Kesehatan Jaringan Tubuh

Kulit juga akan mendapat dampak positif dari mandi sebelum subuh, yakni kulit akan menjadi lembab serta kenyal. Bukan hanya itu, lingkaran hitam pada mata lama-kelamaan juga bisa memudar.

5. Meningkatkan Sel Darah Putih

Sumber: