15 Manfaat Mengonsumsi Susu Sapi Bagi Kesehatan

15 Manfaat Mengonsumsi Susu Sapi Bagi Kesehatan

Manfaat susu sapi--

Susu sapi merupakan sumber protein hewani yang sangat baik untuk tubuh manusia. Diantara banyaknya jenis susu lainnya, susu sapi merupakan yang mengandung protein paling tinggi yang berperan besar dalam memelihara ataupun memperbaiki jaringan tubuh.

6. Menjaga Kesehatan Jantung

Asupan natrium berlebih dapat menjadi salah satu penyebab penyakit kardiovaskular. Sedangkan asupan kalium tinggi dalam susu sapi ampuh untuk mengurangi resiko tersebut.

BACA JUGA:Tanaman Obat: Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Manusia

7. Mengatasi Masalah Peradangan

Kandungan protein hewani, asam lemak omega-3 dan juga antioksidan dalam susu sapi dapat berperan efektif sebagai zat antiradang. Dengan mengonsumsi susu sapi, masalah peradangan pun dapat lebih mudah teratasi.

8. Bantu Menurunkan Berat Badan

Siapa bilang mengonsumsi susu membuat berat badan berlebih? Justru, salah satu manfaat susu bagi tubuh adalah membantu Anda menurunkan berat badan. Manfaat ini bisa Anda dapatkan apabila mengonsumsi susu low fat atau rendah lemak.

9. Meningkatkan Kualitas Tidur

Kandungan asam amino dalam susu sapi dapat memberikan efek mengantuk pada tubuh, sekaligus meningkatkan kualitas tidur. Asam amino trypthophan dalam susu sendiri berfungsi untuk produksi melatonin dan serotonin.

10. Mendukung Kinerja Otak

Tahukah Anda? Otak memerlukan asupan vitamin dan juga asam lemak untuk dapat bekerja dengan maksimal. Nah, susu diketahui mengandung vitamin B12, asam lemak B6 dan juga B9 yang ampuh untuk memaksimalkan kinerja saraf di otak.

BACA JUGA:5 Manfaat Buah untuk Menjaga Kesehatan Kulit

11. Menetralisir Racun

Mengonsumsi berbagai makanan, minuman dan juga menghirup udara dapat membuat tubuh mudah terpapar racun. Untuk menetralisir racun tersebut, Anda dapat mengonsumsi susu sapi. Ini dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan tubuh.

Sumber: