5 Manfaat Buah untuk Menjaga Kesehatan Kulit

5 Manfaat Buah untuk Menjaga Kesehatan Kulit

Mengonsumsi buah-buahan ini setiap hari dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit kita, menjaganya tetap sehat, terhidrasi, dan bersinar. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kulit merupakan bagian tubuh yang sering terpapar sinar matahari. Tak heran jika beberapa dari kita mengalami masalah kulit kering.

Bahan kimia saja tidak cukup. Kita juga harus merawatnya dari dalam agar kulit kita tetap sehat.

 

Banyak cara untuk menjaga kulit tetap sehat dari dalam, salah satunya dengan mengonsumsi buah-buahan yang  mengandung kolagen, vitamin C maupun vitamin E.

Berikut ini 5 manfaat buah untuk menjaga kesehatan kulit.

 

1. Stroberi: Buah lezat ini tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga dapat menjaga kulit agar tetap sehat. Dikemas dengan antioksidan dan vitamin C, Stroberi membantu produksi kolagen, yang menjaga kulit tetap kencang dan awet muda.

Selain itu mengandung asam ellagic yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan mengurangi munculnya kerutan.

 

 

 

2. Semangka: Buah menyegarkan ini kaya akan kandungan air yang membantu menjaga kulit tetap lembab dan kenyal.

Semangka juga mengandung likopen, antioksidan kuat yang melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

 

 

 

3. Alpukat: Kelezatan alpukat tidak hanya untuk selera di lidah saja, tapi juga bagus untuk membantu kulit tampak lebib sehat. 

Buah Alpukat dapat membantu melembabkan dan menutrisi kulit, menjadikannya lembut dan bercahaya, karena kaya akan vitamin E yang melindungi kulit dari stres oksidatif dan membuat penampilan awet muda.

 

 

 

4. Jeruk: Mulailah konsumsi segelas jus Jeruk segar untuk mendapatkan vitamin C, yang penting untuk produksi kolagen.

Buah Jeruk ini membantu mencerahkan kulit dan memudarkan flek hitam, sehingga membuat kulit Anda lebih merata. Antioksidan dalam Jeruk juga melindungi kulit dari radikal bebas, menjaganya tetap sehat dan bercahaya.

 

 

 

5. Blueberry: Buah kecil ini kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral yang bermanfaat bagi kulit kita.

Blueberry membantu melawan radikal bebas, mengurangi peradangan, dan membuat kulit menjadi cerah. Selain itu, buah ini mengandung vitamin A yang mendukung pergantian sel kulit yang sehat.

 

Mengonsumsi buah-buahan ini setiap hari dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit kita, menjaganya tetap sehat, terhidrasi, dan bersinar.

Ingat, pola makan yang sehat adalah kunci untuk menjaga kecantikan kulit. Jadi, nikmati kelezatan buah-buahan ini untuk kulit tetap sehat! (*)

 

Sumber: