15 Manfaat Mengonsumsi Susu Sapi Bagi Kesehatan

15 Manfaat Mengonsumsi Susu Sapi Bagi Kesehatan

Manfaat susu sapi--

SURABAYA, MEMORANDUM - Susu sapi merupakan salah satu minuman sehat dengan kandungan gizi tinggi yang sudah biasa dikenalkan sejak kecil. 

Manfaat susu sapi sangatlah beragam, tidak hanya sekedar mendukung pertumbuhan si kecil namun juga untuk kesehatan tubuh orang dewasa.

BACA JUGA:Munurunkan Risiko Tekena Penyakit, Inilah 5 Manfaat Mengonsumsi Susu Kedelai

Berikut manfaat susu sapi untuk kesehatan :

1. Menjaga Kesehatan Tulang

Manfaat utama susu sapi adalah menjaga kesehatan tulang baik untuk anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan orang dewasa.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Susu sapi memiliki banyak sekali kandungan nutrisi baik untuk tubuh, mulai dari vitamin E, selenium, seng, kalsium dan juga protein sehingga baik untuk kekebalan tubuh untuk melindungi dari berbagai serangan penyakit.

3. Menjaga Kesehatan Gigi

Vitamin D, kalsium dan juga fosfor yang terkandung salam susu sapi efekif untuk membantu memperbaiki dentin yang rusak serta melawan penyakit gusi. Tidak hanya itu, kandungan protein kasein juga berperan penting dalam pembentukan lapisan pelindung gigi.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan di Era Digital: Cara Menghadapi Dampak Negatif Teknologi

4. Bantu Menurunkan Tekanan Darah

Kandungan kalsium tinggi pada susu sapi dapat membantu Anda untuk menurunkan tekanan darah. Hal ini juga dikarenakan adanya senyawa peptida sehingga susu sapi pun dapat berperan ampuh sebagai penurun tekanan darah.

5. Sumber Protein yang Baik untuk Tubuh

Sumber: