Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan!

Ini 11 Rekomendasi Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan!

Tempat Wisata di Surabaya yang Wajib Kamu Kunjungi saat Liburan-memorandum-

MEMORANDUM-Surabaya adalah salah satu kota di Indonesia yang kaya akan sejarah. Tak heran jika Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang berkaitan dengan sejarah perjuangan kemerdekaan para pahlawan di kota berjuluk Kota Pahlawan ini. Ini 11 rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang wajib kamu kunjungi saat liburan! 

Namun tidak hanya itu saja, Surabaya memiliki banyak tempat wisata yang memberikan edukasi dan tentunya hiburan. Maka tak heran jika Surabaya selalu menjadi kota favorit puluhan ribu masyarakat Indonesia untuk berlibur.

Yuk lihat daftar rekomendasi tempat wisata di Surabaya yang populer dan layak untuk dikunjungi.  

1. Pura Sanggar Agung 

Pura Sanggar Agung yang berada di kawasan pesisir Ria Kenjeran mempunyai daya tarik tersendiri. Ada banyak patung di sini, seperti dewi Kwan Im yang menjadi ikon kuil ini, patung Sha Nan dan Tong Nu, serta patung naga yang menggeliat.

Pura ini cocok dijadikan tempat wisata religi di Surabaya. Jika ingin  mendapatkan suasana yang lebih sakral, Anda bisa datang saat perayaan Imlek, karena klenteng ini sering dikunjungi oleh jamaah serta wisatawan lokal dan mancanegara. 

Kelenteng Sanggar Agung

Harga tiket: Rp 5.000 - Rp 10.000

Alamat: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122

 2. Tugu Pahlawan 

Tempat wisata di Surabaya yang sayang untuk dilewatkan tentu saja Tugu Pahlawan.

Monumen ini merupakan ikon kota Surabaya yang sangat populer. Dikelilingi oleh tanaman hijau rindang, Tugu Pahlawan merupakan tempat yang tepat untuk bersantai setelah berkeliling kota Surabaya.

Monumen yang menjulang tinggi ini telah berdiri sejak zaman kolonial. Tenang saja, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mengunjungi tempat ini karena Tugu Pahlawan gratis untuk umum. 

Sumber: