Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Fajar, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gelar Patroli Fajar, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak berpatroli dini hari antisipasi aksi kejahatan dan gangster-Danny-

SURABAYA, MEMORANDUM - Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar patroli fajar, Selasa 17 Oktober 2023. Patroli itu dimaksudkan, sebagai bentuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah hukum Polres Tanjung Perak. Patroli itu, menyasar sejumlah lokasi rawan balap liar, kajahatan dan kelompok gangster.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina mengatakan, patroli ini dilakukan secara rutin untuk memastikan keamanan masyarakat dalam menjalani aktivitasnya. Salah satu lokasi yang menjadi fokus patroli adalah Jalan Perak Barat.

Lokasi itu, merupakan salah satu area yang sering jadi titik kerumunan atau kejadian 3C dan balap liar. Antisipasi ini bertujuan mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan, seperti pencurian, perampokan, dan pencurian kendaraan bermotor.

"Selain itu, petugas kepolisian berusaha mengendalikan balap liar, yang seringkali mengganggu ketertiban lalu lintas dan mengancam keselamatan publik," terang Herlina.

BACA JUGA:Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sinergi dengan Masyarakat

Selama patroli, lanjut Herlina, polisi juga melaksanakan operasi Blue Light. Ini melibatkan pemasangan lampu biru di kendaraan polisi untuk meningkatkan keterlihatan dan memberi sinyal keberadaan polisi di daerah tersebut.

Operasi Blue Light juga dikenal sebagai upaya untuk mencegah tindak kriminal dan menciptakan rasa aman bagi warga. Hasil dari patroli itu, melaporkan jika situasi di lokasi aman dan terkendali.

"Tindakan antisipatif ini menunjukkan komitmen Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat di wilayah Surabaya khususnya di Tanjung Perak ," imbuh Herlina.

"Polres ini akan terus meningkatkan upaya pencegahan dan penanganan tindak kejahatan untuk menciptakan lingkungan yang aman bagi warga Surabaya," tutup eks Kasatbinmas Polrestabes Surabaya ini.(fdn)

Sumber: