3 Pembobol Kafe di Pasuruan Diringkus, Nyaris Hantam Batako ke Sekuriti

3 Pembobol Kafe di Pasuruan Diringkus, Nyaris Hantam Batako ke Sekuriti

Salah satu terduga pelaku yang ditangkap dan dimassa.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Warga Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Minggu, 15 Oktober 2023 dibuat tidak tenang. 

Pasalnya, di salah satu kafe di kelurahan tersebut sempat diacak-acak komplotan maling. Mereka adalah MUD (18), MM (24), dan MA (29), warga Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan. 

Aksi mereka yang menyelinap masuk kafe “Jalan Tengah” sempat ditegur sekuriti berinisial KH (41). 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Pasuruan Kota Bekuk Dua Begal Sadis

BACA JUGA:Puluhan Emak-Emak di Pasuruan Tertipu Arisan Bodong Rp 3 Miliar

Namun KH sempat melirik salah satu dari tiga komplotan itu membawa batako yang hendak dihantamkan pada dirinya. KH pun lari dan berteriak “Ada Maling”. Ia pun meminta pertolongan warga sekitar yang siskamling. 

Warga yang mendengar teriakan KH, langsung menuju kafe Jalan Tengah. Mereka menjumpai ketiga komplotan yang kabur ke arah selatan.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Tangkap Ibu Rumah Tangga Pengedar Pil Kucing

BACA JUGA:Pedang Pora Warnai Pergantian Kapolres Pasuruan Kota

Di depan petugas kepolisian, KH bercerita jika dirinya merupakan sekuriti pengganti. Karena saat itu sedang menggantikan sekuriti Edi yang izin karena sakit. Selanjutnya, pukul 01.30 WIB, kafe yang dijaganya didatangi oleh tiga pemuda yang tak dikenal dengan mengendarai motor.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Kota Bekuk Begal 150 TKP

BACA JUGA:Satlantas Polres Pasuruan Kota Tinjau Kelaikan Bus Pariwisata dan Bus Antarkota

Ketiganya lantas memasuki halaman kafe. Setelah membuka palang pintu yang memang tidak dikunci, KH, lalu menghampiri ketiga orang yang tak dikenalnya tersebut dengan menanyakan perihal mereka masuk ke halaman kafe tengah malam.

Mereka awalnya menanyakan nama Pak Edi. Yang dimaksudkan adalah penjaga yang setiap malamnya berada di kafe tersebut. KH lalu menjelaskan kepada ketiga orang tersebut jika Pak Edi sedang sakit dan saat ini dirawat di rumah sakit.

Sumber: