Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Jadi Pembina Upacara di SMPN 16 Surabaya

Bhabinkamtibmas Polsek Karangpilang Jadi Pembina Upacara di SMPN 16 Surabaya

Anggota Polsek Karangpilang Bripka Tri Wawan saat menjadi pembina upacara bendera di SMPN 16.--

SURABAYA, MEMORANDUM - Kepada para pelajar agar tidak melakukan perbuatan yang dapat merusak nama baik diri, keluarga maupun sekolah di antaranya tidak melakukan aksi pembullyan sesama rekan, maupun tawuran, dan aksi kenakalan remaja yang lainnya.

Amanat itulah yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedurus Kecamatan Karangpilang, Bripka Tri Wawan yang menjadi pembina upacara bendera  di SMPN 16, Senin (16/10/2023).

Bripka Tri Wawan sekaligus memberikan imbauan kepada pihak sekolah baik bagi para Guru dan para pelajar.

"Kepada bapak ibu guru agar memberikan contoh dan tauladan yang baik sebagai tenaga pendidik dan pengajar yang mana contoh tersebut diikuti oleh segenap pelajar, siswa maupun siswi di SMPN 16 Surabaya," ucapnya.

BACA JUGA:Polsek Karangpilang Dengarkan Aspirasi Warga

"Dan betul-betul mengawasi siswa siswinya dengan ketat agar  tidak terjadi kenakalan remaja seperti bulying tawuran, bergabung atau membuat group geng dengan tujuan tidak baik," tegasnya.

Menyikapi perkembangan zaman era digital, ia mengingatkan kepada para pelajar agar dapat menggunakan smartphone dengan baik, dengan berbagai fasilitas platform didalamnya, serta bijak dalam penggunaan media sosial.

"Untuk para pelajar dapat menggunakan smartphone sesuai dengan kebutuhannya sebagai seorang pelajar, yang tentunya perlu mencari informasi untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan," terangnya.

Terakhir, Tri Wawan mengajak segenap pelajar untuk menaati segala bentuk peraturan yang berlaku di lingkungan sekolah, menjaga adab baik kepada sesama teman terlebih kepada Guru.

BACA JUGA:Banyak Laporan Kejahatan, Polsek Karangpilang Gencarkan Razia

Hal ini disampaikan oleh Tri Wawan sebagai bentuk perhatian dan kepeduliannya selaku Bhabinkamtibmas agar stabilitas kamtibmas khususnya di sekolah-sekolah tetap dalam keadaan aman dan kondusif, sehingga proses belajar dan mengajar dapat berlangsung tanpa adanya hambatan.

Kapolsek Karangpilang, Kompol A. Risky Fardian C di tempat terpisah mengatakan, peran serta Bhabinkamtibmas dalam mengajak generasi muda khususnya para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan yang negatif sangatlah penting.

"Bhabinkamtibmas diharapkan dapat hadir dalam lingkup dunia pendidikan, dengan turut menyambangi sekolah-sekolah yang terdapat di Karangpilang dalam rangka pembinaan para pelajar agar para pelajar sebagai aset bangsa di kemudian hari dapat diarahkan ke jalan yang benar, dibina agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang salah, yang dapat melahirkan  kenakalan remaja,” pungkasnya.(mtr)

Sumber: