Polres Madiun Gelar Latpra Ops Mantap Brata Semeru

Polres Madiun Gelar Latpra Ops Mantap Brata Semeru

Wakapolres Madiun Kompol Yulie Khrisna memberikan sambutan kepada peserta Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata Semeru Tahun 2023/2024 di GOR Panaluan Mapolres Madiun. --

MADIUN, MEMORANDUM - Polres Madiun menggelar Latihan Pra Operasi (Latpra Ops) Mantap Brata Semeru Tahun 2023/2024 di GOR Panaluan Mapolres Madiun, Rabu, 11 Oktober 2023.

Latihan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan aparat keamanan dan berbagai pihak terkait dalam menghadapi potensi situasi darurat dan menjaga keamanan selama masa penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Madiun, Kompol Yulie Khrisna, yang hadir bersama dengan pejabat utama Polres Madiun, Ketua Bawaslu Kabupaten Madiun, Komisioner Divisi teknis penyelenggaraan Pemilu, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Madiun, Kasatpol PP Kabupaten Madiun, serta personel yang tersprint Ops Mantap Brata Semeru Tahun 2023/2024.

Dalam sambutannya, Wakapolres Madiun Kompol Yulie Khrisna, menekankan pentingnya menjaga netralitas dan marwah Polri selama pelaksanaan Ops Mantap Brata Semeru Tahun 2023/2024.  Beliau menyatakan bahwa tidak boleh ada pihak yang memihak kepada pasangan calon tertentu dalam pemilu.

“Selama pelaksanaan Ops Mantap Brata Semeru Tahun 2023/2024, kami menegaskan kepada seluruh personel dan pihak terkait untuk menjaga netralitas dan marwah Polri. Tidak boleh ada yang memihak ke paslon-paslon tertentu. Keamanan dan ketertiban harus dijaga dengan adil dan tanpa diskriminasi,” ujar Kompol Yulie Khrisna.

Latihan ini melibatkan berbagai simulasi situasi darurat yang mungkin terjadi selama masa pemilu, seperti penanganan potensi kerusuhan, pengamanan lokasi pemungutan suara, serta penanggulangan potensi gangguan keamanan lainnya.

Selain itu, latihan ini juga mencakup aspek keamanan siber, mengingat pentingnya melindungi sistem elektronik terkait pemilu dari ancaman siber yang mungkin muncul.

Latpra Ops Mantap Brata Semeru di GOR Panaluan Mapolres Madiun ini diharapkan dapat memastikan kesiapan aparat keamanan dan semua pihak yang terlibat dalam menghadapi berbagai tantangan selama masa pemilu yang akan datang, sekaligus menjaga netralitas dan profesionalisme Polri dalam menjalankan tugasnya. (*)

 

 

Sumber: