HUT Ke-78 TNI, Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru Tingkatkan Senergisitas

HUT Ke-78 TNI, Koramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru Tingkatkan Senergisitas

Tasyakuran HUT ke-78 TNI di Makoramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru.--

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Para tamu undangan menghadiri tasyakuran HUT ke-78 TNI di Makoramil Tipe B 0807/03 Kedungwaru, TULUNGAGUNG, sekaligus memberikan ucapan selamat kepada TNI, Jumat, 6 Oktober 2023.

Tasyakuran berjalan kompak dan meriah dengan mengusung tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju. 

Turut hadir dalam acara itu segenap Forkopimcam Kedungwaru. Di antaranya Danramil 0807/03 Kapten Arm Sugiharto beserta Persit Kartika, Camat Kedungwaru Rahmad Aditiya Kuncoro, Kapolsek Kedungwaru AKP Edy Santoso beserta anggota dan Bhayangkari, Koordinator UPASP Kedungwaru Hariyanto, PGRI Kecamatan Kedungwaru, serta kepala desa se Kecamatan Kedungwaru.

Dalam sambutannya, Kapten Arm Sugiharto menyampaikan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang  hadir dalam acara peringatan HUT ke-78 TNI di Koramil Kedungwaru.

"Intinya, pada momen HUT ke-78 TNI ini kita menjalin silaturahmi kepada semua pilar. Dengan tema TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju," terangnya.

Kapten Arm Sugiharto dalam kesempatan ini mengajak semua pihak untuk menciptakan suasana yang harmonis, serta senergisitas antar pilar. Utamanya camat, polsek dan koramil.

"Sehingga tidak ada ketegangan antar pilar dan tercipta hubungan yang harmonis," ujarnya.

Sementara Camat Kedungwaru, Rahmad Aditiya Kuncoro mengatakan, hari ini merupakan bentuk rasa syukur khususnya TNI di Kecamatan Kedungwaru, bahwa tanggal 5 Oktober 2023 TNI telah memperingati ulang tahunnya yang ke-78. 

"78 tahun bukan usia yang muda. Kita tahu bahwa TNI merupakan salah satu penegak kedaulatan negara kita Indonesia," ucap Rahmad Aditiya. 

"Khusunya di Kecamatan Kedungwaru, sesuai dengan tema yang diusung, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, kita tahu di tahun 2023-2024 merupakan tahun demokrasi. Harapan kami khususnya 3 pilar, kita selalu bersinergi untuk mengawal suksesnya pemilu yang akan datang. Sehingga menghasilkan pemilu yang demokratis jujur dan adil, serta baik untuk negara kita Indonesia," pungkasnya.

Dalam kesempatan sama, Koordinator UPASP Kedungwaru Hariyanto juga memberikan ucapan selamat HUT ke-78 TNI.

"Semoga TNI semakin dicintai dan dirindukan masyarakat. Terimakasih atas segala pengorbanan dan dedikasinya yang luar biasa, yang berkontribusi dalam pembangunan masyarakat, kesehatan dan pendidikan. Utamanya pendidikan karakter kepada siswa dalam pembinaan setiap hari Senin di Kedungwaru saat upacara bendera di sekolah-sekolah," tuturnya.

Pihaknya juga berharap semoga TNI ke depan terus memiliki semangat juang dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 

"Serta atas semua dedikasinya, bisa memberikan inspirasi bagi kita semuanya," tandasnya. (*)

Sumber: