Grand Launching Wisata Kanal Suko-Suko Sukses Digelar, Desa Sukorejo Berharap Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Grand Launching Wisata Kanal Suko-Suko Sukses Digelar, Desa Sukorejo Berharap Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Grand Launching Wisata Kanal Suko-suko Sukses Digelar, Desa Sukorejo Berharap Jadi Destinasi Wisata Unggulan.--

JEMBER, MEMORANDUM-Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) BEM FEB Unej 2023 sukses menggelar grand launching wisata kanal Suko-suko. Acara yang digelar di pinggir kali Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten JEMBER. ini dihadiri oleh muspika dan Pokdarwis serta masyarakat setempat, mahasiswa, dan pemerintah desa.

 

Grand Launching Wisata Kanal Suko-suko, yang ditandai potong pita oleh Dekan Unej Prof. Dr. Isti Fadah, M.Si., CRA., CMA. disaksikan oleh Wakil Dekan 3 FEB Dr. Markus Apriono, MM, dan dosen pembimbing Bayu Aprillianto, S.E., M.Akun, serta kepala desa Sukorejo Luluk Novita, maupun Muspika setempat dan Pokdarwis.

 

Dekan Unej Prof. Dr. Isti Fadah, setelah pemotongan pita oleh kepala desa menerangkan, Alhamdulillah PPK Ormawa) BEM FEB Unej 2023 sukses menggelar grand launching wisata kanal Suko-suko, hasil kolaborasi Kementerian dengan kepala desa Sukorejo.

 

"Membuat inisiasi Wisata Kanal Suko-suko dengan pemandangan yang indah ditambah air sungai yang bersih, dan dikembangkan wisata kuliner, menumbuhkan UMKM binaan desa, tentunya ekonomi masyarakat akan meningkat, " ungkap Prof. Dr. Isti Fadah,

Baca juga : Galeri Foto Wisata Air Kanal Suko-Suko

Ketua Panitia Yasmin Cahya Syifa mengatakan, grand launching ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan wisata kanal Suko-suko kepada masyarakat luas.

 

"Kami berharap dengan adanya grand launching ini, wisata kanal Suko-suko dapat menjadi destinasi wisata unggulan di Kabupaten Jember, khususnya didesa Sukorejo, " kata Yasmin. Senin (2/10/2023)

 

Pembina PPK Ormawa FK Ekonomi dan Bisnis Unej Jember Bayu Aprilianto SE, M.akun, menyampaikan apresiasinya kepada panitia atas terselenggaranya grand launching ini.

 

Sumber: