Grand Launching Wisata Kanal Suko-Suko Sukses Digelar, Desa Sukorejo Berharap Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Grand Launching Wisata Kanal Suko-Suko Sukses Digelar, Desa Sukorejo Berharap Jadi Destinasi Wisata Unggulan

Grand Launching Wisata Kanal Suko-suko Sukses Digelar, Desa Sukorejo Berharap Jadi Destinasi Wisata Unggulan.--

"Kami sangat mengapresiasi panitia atas kerja kerasnya dalam mempersiapkan acara ini. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum kebangkitan wisata kanal Suko-suko," kata Bayu.

 

Sementara Kepala desa Sukorejo Luluk Novita berharap, dengan adanya grand launching ini, wisata kanal Suko-suko dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat setempat.

 

"Kami berharap wisata kanal Suko-suko dapat menjadi sumber pendapatan masyarakat setempat. Sehingga, perekonomian masyarakat dapat meningkat," kata Luluk.

 

Dengan adanya wisata kanal Suko-suko, bisa menggerakkan ekonomi dan UMKM, lanjut Kades Luluk Novita kedepan nya kami gelar car free day di setiap hari Minggu, tentunya untuk menggerakkan perekonomian desa Sukorejo.

 

"Anak-anak bebas bermain disepanjang sungai, potensi UMKM kue kering dan pernak-pernik lokal. Daripada lokasi ini dibuat balap liar dan tawuran. "pungkas Luluk Novita.

 

Dalam acara grand launching ini, panitia juga menggelar berbagai kegiatan, seperti UMKM dan menyediakan perahu karet untuk pengunjung yang membuat keseruan dan hiburan tersendiri.

 

Wisata kanal Suko-suko merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Sukorejo, Kecamatan Bangsalsari, Kabupaten Jember. Wisata ini menawarkan keindahan alam berupa kanal yang dikelilingi oleh persawahan dan pepohonan hijau. (edy)

Sumber: