Video Kejar Jambret Bercelurit di Suramadu Viral di Medsos

Video Kejar Jambret Bercelurit di Suramadu Viral di Medsos

Postingan Ita di Facebook menunjukkan kedua terduga pelaku saat dikejar. --

Surabaya, Memorandum - Beredar video pengejaran dua terduga pelaku copet bersenjata celurit di jejaring media sosial (Medsos) Facebook yang diposting Ita Handayani. 

Ita dalam postingannya mengaku anaknya kecopetan yang dilakukan dua pria di Kedung Cowek dekat Samsat Kenjeran. 

"Mohon diviralkan, Cak, anak saya baru dijambret jam14.00, di depan Samsat Kenjeran arah Suramadu tas dan HP. Bawa celurit (pelaku) lari ke arah Bangkalan sebelah barat. Itu foto pelakunya mau di tabrak bawa celurit," tulis Ita dalam postingan.

Ita juga memosting dua terduga pelaku dikejar naik motor dan divideo menggunakan HP selama pengejaran ke Suramadu arah Bangkalan, Madura. Namun tidak berani karena bawa celurit.

"Lah nggowo senjata tajam celurit wonge Cak," jawab Ita kepada netizen di kolom komentar.

Dalam video tampak terduga pelaku boncengan naik motor Honda Beat. Joki mengenakan sarung dan helm warna kuning, sedangkan yang dibonceng memakai celana pendek warna putih dan jaket hoodie warna kuning. 

Mereka dikejar sampai ke Jembatan Suramadu menuju Bangkalan. Meski dikejar tidak membuat mereka berhenti, melainkan terus melajukan motornya dengan kecepatan tinggi. 

Memorandum berusaha menghubungi akun Ita melalui inbox di Facebooknya terkait kebenaran postingannya. Namun hingga berita ini diunggah belum dijawab.

Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Kenjeran, AKP Soeryadi saat dikonfirmasi membenarkan adanya postingan tersebut. Namun pihaknya belum tahu apakah benar penjambretan atau bukan. 

"Sebab hingga kini belum ada laporan ke polsek dari korban. Sudah saya cek ke anggota di lapangan juga tidak ada kejadian itu. Saya takutnya hanya konten saja," jelas Soeryadi kepada Memorandum, Rabu (27/9).(rio/ziz)

Sumber: