Jelang HUT ke-78 TNI, Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Ponpes Tebuireng

Jelang HUT ke-78 TNI, Pangdam V/Brawijaya Kunjungi Ponpes Tebuireng

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama rombongan ziarah ke makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid.--

Jombang, Memorandum - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Rabu, 27 September 2023. 

 

Didampingi Pj Bupati Jombang, Mayjen TNI Farid Makruf bersama rombongan mengunjungi Ponpes Tebuireng untuk ziarah ke makam Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) dalam rangka HUT ke-78 TNI tahun 2023. 

 

Kedatangan Pangdam V/Brawijaya bersama rombongan disambut Pengasuh Ponpes Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz. Kemudian bersama-sama menuju Ndalem Kasepuhan. 

 

Selanjutnya Pangdam V/Brawijaya ziarah dengan meletakkan karangan bunga dan memberikan penghormatan akhir di makam KH Abdurrahman Wahid, dilanjutkan melakukan doa khusus, dan terakhir tabur bunga. 

 

Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan, bahwa kunjungan hari ini dalam rangka memperingati Hari TNI ke-78. Ziarah ke seluruh makam pahlawan di tanah air ini sengaja dilakukan secara bersama-sama, jadi tidak hanya di Jombang saja. 

 

"Ziarah juga dilakukan di Madiun, makam Bung Karno dan tempat lain yang ada pahlawan. Kita lakukan ziarah sebagai bentuk penghormatan TNI kepada para pahlawan," katanya.

 

Mayjen TNI Farid Makruf mengungkapkan, pelaksanaan ziarah ke makam pahlawan nasional di Jombang ini bisa berdoa bersama dan berziarah dengan lancar di makam KH Abdurrahman Wahid.

 

Sumber: