Proyek Pemasangan Pipa PDAM di Jalan Pasar Kembang Surabaya Biang Kemacetan

Proyek Pemasangan Pipa PDAM di Jalan Pasar Kembang Surabaya Biang Kemacetan

Proyek pemasangan pipa di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, memakan separuh badan jalan.--

"Itu macetnya luar biasa. Jam jam kerja. Kondisi paling parah sore menjelang malam. Seperti tadi malam minggu juga macet panjang. Pasti semua warga juga merasakan hal yang sama kalau lewat sini," ungkapnya.

 

Ia mendiduga proyek itu molor atau tidak sesuai target. Sebab didalam spanduk imbuan itu disebut periode pekerjaan (pemasangan pipa) Rabu, 20 September 2023 pukul 23.00 WIB dan Kamis, 21 Kamis September 2023 pukul 09.00 WIB jalan ditutup total.

 

"Tapi sampai saat ini pemasangan pipa itu belum rampung juga," ungkapnya.

 

Pipa pipa tersebut diletakkan di jalan dengan panjang ratusan meter. Beberapa alat berat ekskavator juga diparkir di badan jalan.

 

Hal senada juga disampaikan Nana. Perempuan 24 tahun ini mengaku kepadatan kendaraan tinggi karena di Jalan Pasar Kembang, Surabaya, tersebut terdapat pertemuan dua lajur dari Jalan Arjuno, Surabaya, dan kendaraan dari Jalan Kedungdoro, Surabaya.

 

"Apalagi di sudut TL Pasar Kembang, Surabaya, itu juga terdapat galian proyek yang memakan badan jalan. Tentu kondisi itu semakin parah," tadasnya.

 

Karena itu pihaknya meminta agar proyek tersebut tidak berlangsung lama. "Kami berharap proyek bisa sesuai target atau lebih cepat selesai," ujarnya.

 

Perlu diketahi proyek pengerjaan ini dilakukan malam hari. Terdapat spanduk permintaan maaf PDAM Surya Sembada karena kehadiran proyek tersebut perjalanan warga terganggu. PDAM lantas berharap agar warga menghindari kawasan tersebut arau mencari rute alternatif lain untuk menghindari kemacetan terutama di jam sibuk.

Sumber: