Liga Champions Eropa, Tidak Ada Kejutan tapi Tak Kehilangan Roh

Liga Champions Eropa, Tidak Ada Kejutan tapi Tak Kehilangan Roh

Eko Yudiono wartawan Memorandum.--

Catatan: Eko Yudiono, wartawan Memorandum

 

Tidak ada kejutan berarti di match day perdana Liga Champions Eropa musim 2023/2024. Tim-tim besar masih terlalu tangguh bagi lawan-lawannya.

 

Real Madrid, Barcelona, PSG, Inter Milan, Manchester City, Arsenal juga Bayern Munich masih didagdaya. Khusus Bayern Munich, mereka sudah harus bertarung dengan Manchester United di laga perdana Grup A.

 

Big Match yang dimainkan di Allianz Arena ini bisa dikatakan sebagai balasan ketika Bayern dikalahkan secara menyakitkan oleh MU di final Liga Champions edidi 1999.

 

Namun, meski tidak ada kejutan, Liga Champions musim ini masih menyuguhkan laga-laga yang begitu mendebarkan. Menarik hingga peluit akhir pertandingan.

 

Madrid misalnya. Meski hanya menjamu Union Berlin, namun tim asuhan Carlo Ancelotti ini harus menunggu hingga 90+4 untuk bisa menggaransi 3 poin lewat pemain anyar mereka Jude Bellingham.

 

Juga ada laga yang tak kalah serunya ketika AC Milan menjamu Newcatle. Sebagai tim yang baru bermain lagi setelah 20 tahun di Liga Champions, tim asal Inggris ini menunjukkan performa yang luar biasa.

 

Sumber: