DPRD Desak Pembangunan RS Surabaya Timur

DPRD Desak Pembangunan RS Surabaya Timur

Khusnul Khotimah--

Bahkan, diharapkan rumah sakit umum daerah (RSUD) modern type C yang bisa dikembangkan menjadi type B ini, dapat mulai dimanfaatkan oleh masyarakat pada awal 2024 sembari proyek tersebut dituntaskan.

 

"Tahun ini harus sudah ada progres. Mungkin lantai satu atau lantai dua dan sebagainya. Kami minta report perkembangan RS di Surabaya Timur ini dilaporkan secara berkala kepada Komisi D," tegasnya.

 

Khusnul juga mengimbau agar dinas terkait yang mengawal proyek ini benar-benar menaruh perhatian serius. Sebab, keberadaan RS di Surabaya Timur sangat dinantikan masyarakat Kota Pahlawan. Terutama di wilayah Gunung Anyar, Rungkut dan sekitarnya.

 

Selain itu, lanjutnya, dia juga mengingatkan jangan sampai RS di Surabaya Timur belum rampung tatkala berakhirnya masa jabatan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada akhir 2024 mendatang.

 

"RSUD dengan fokus pelayanan ibu dan anak ini diharapkan mampu meningkatkan angka kesehatan masyarakat dan dapat dijadikan sebagai penopang rencana strategis Kemenkes dalam upaya peningkatan mutu kesehatan masyarakat," pungkasnya. (bin/fer)

 

Sumber: