DPRD Desak Pembangunan RS Surabaya Timur

DPRD Desak Pembangunan RS Surabaya Timur

Khusnul Khotimah--

Surabaya, Memorandum - Ketua Komisi D DPRD Surabaya, Khusnul Khotimah, mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk segera memulai pembangunan rumah sakit (RS) di Surabaya Timur, Rabu, 20 September 2023.

 

Sebab, RS yang berada di Jalan Medokan Asri Tengah ini sudah dinanti-nanti oleh warga Surabaya Timur yang memang jauh dari pelayanan rumah sakit milik pemerintah.

 

“Kami minta pembangunan RS di Surabaya Timur segera dilakukan. Tahun ini sudah dianggarkan Rp 204 miliar, dan pemenang tender proyek juga sudah ditentukan," ujar Khusnul seusai rapat pembahasan perubahan anggaran keuangan (PAK) APBD 2023 bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya.

 

Khusnul memaparkan, RS di Surabaya Timur merupakan proyek multiyears antara 2023 hingga 2024. Nilai pekerjaannya mencapai Rp 503 miliar.

 

Kemudian dilakukan lelang dan terpilih pemenang tender proyek dengan nilai final Rp 494.603.098.000 yang dimenangkan oleh PT Pembangunan Perumahan (PP) Tbk.

 

"Pada 2023 ini telah dianggarkan Rp 204.535.550.100 dan telah terserap Rp 848 juta untuk manajemen konstruksi. Kemudian sisanya akan dikucurkan pada tahun depan," jelas Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya ini.

 

Dengan anggaran sebanyak itu, kata Khusnul, maka menurutnya pada akhir 2023 ini bangunan lantai satu dan dua RS di Surabaya Timur setidaknya rampung. Termasuk sarana prasarana yang ada di dalamnya.

 

Sumber: