Cegah Stunting, Kelompok Posyandu Mawar Merah 8 Rutin Periksa Kesehatan Balita

Cegah Stunting, Kelompok Posyandu Mawar Merah 8 Rutin Periksa Kesehatan Balita

KSH RT 13/RW 4 Tanah Kali Kedinding merekap hasil kesehatan balita.--

Surabaya, Memorandum - Kelompok Posyandu Mawar Merah 8 yang terdiri dari ibu-ibu Kader Surabaya Hebat (KSH) dari RT 13/RW 4 Kelurahan Tanah Kali Kedinding, Kecamatan Kenjeran, kembali mengadakan pemeriksaan kesehatan balita & batita pada Senin (18/9) pagi.

Kegiatan posyandu yang digelar di Rusunawa Tanah Merah ini merupakan agenda rutin bulanan. Tujuannya yakni, mengurangi dan memantau perkembangan anak-anak sekitar rusun agar terhindar dari permasalahan stunting.

"Agenda posyandu ini meliputi penimbangan, ukur tinggi badan, memantu pertumbuhan anak, imunasi serta memberikan vitamin A dengan tempo enam bulan sekali. Tujuannya agar stunting yang ada di Surabaya ini berkurang dan menjadi kota bebas stunting," terang Ketua Posyandu Mawar Merah 8 Endang Yulistiningsih.

Sedangkan Winda salah satu KSH setempat berharap, dengan adanya kegiatan posyandu di setiap kampung ini bisa membantu anak-anak, terutama balita dan batita, untuk selalu sehat serta tumbuh dengan baik di masa pertumbuhannya hingga dewasa.

"Harapannya balita sehat-sehat semua dan zero stunting. Kader akan selalu berusaha mengimbau dan membangun kesadaran warga tentanf pentingnya imunisasi dan datang ke posyandu dengan senang," ucap perempuan yang akrab disapa Bunda Win ini.

Selain memberikan pemeriksaan gratis, para orang tua dan anak yang hadir juga diberikan makanan sehat nan bergizi oleh petugas. Tak ketinggalan, susu untuk memantik pertumbuhan anak turut diberikan kepada balita stunting.

"Kita sangat senang dengan adanya program posyandu ini. Dengan begitu sebagai orang tua, saya bisa mengetahui bagaimana memberikan asupan yang baik untuk tumbuh kembang anak," tutur Ana, salah satu warga yang menghadiri kegiatan posyandu.(bin/ziz)

Sumber: